Kabar Jokowi

85 Ribu Orang Usulkan Nama Menteri ke Jokowi

Jum'at, 01 Agustus 2014 | 17:44 WIB



KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Jakarta - Sebanyak 85 ribu orang sudah mengusulkan nama menteri dalam 'Kabinet Alternatif Usulan Rakyat Joko Widodo-Jusuf Kalla' lewat situs Facebook hingga Kamis, 31 Juli 2014. Menurut akun Facebook Jokowi Center, hasil polling kabinet usulan rakyat itu akan diumumkan pada pertengahan Agustus mendatang. Polling tersebut dibuka sejak pekan lalu. Dalam polling itu, masyarakat bisa memilih siapa saja tokoh yang dianggap cocok mengisi posisi menteri di kabinet Jokowi-Kalla. Jokowi menilai wajar bahwa ia meminta masukan masyarakat ihwal kandidat pengisi kabinetnya kelak. 'Ini hanya masukan saja, wajar kan,' katanya di Balai Kota pekan lalu. (Baca juga : NasDem Dukung Kabinet Jokowi Dirampingkan)Polling tersebut menyertakan 34 pos kementerian. Dalam tiap pos, ada tiga nama menteri yang menjadi pilihan. Para pengguna situs Facebook yang ingin menyumbang usul bisa memilih salah satu nama atau menyertakan nama lain yang menjadi pilihan mereka. Nama-nama yang masuk daftar pilihan beragam, dari kalangan profesional hingga tokoh partai. (Baca juga : Ribka Tjiptaning Bantah Berpromosi Jadi Menkes. ) Sebagai contoh, di pos Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, terdapat tiga opsi, yakni Jenderal TNI Budiman, Jenderal TNI Dr Moeldoko, dan Jenderal TNI Purnawirawan Sutiyoso. Di pos Menteri Koordinator Perekonomian terdapat tiga alternatif, yaitu Chairul Tanjung, Prof Dr (HC) Dahlan Iskan, dan Gita Wirjawan. Di pos Menteri Keuangan, nama yang menjadi alternatif yaitu Hendrawan Supratikno, Raden Pardede, dan Agus Martowardojo.Berita Terpopuler:


Syafi'i Maarif: Dukung ISIS Itu Sinting Besok 26 SPBU di Jakarta Pusat Hapus Solar BersubsidiIni Jawaban Australia Soal Bocoran Wikileaks Ini Baterai Isi Ulang Tercepat di Dunia Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 85 Ribu Orang Usulkan Nama Menteri ke Jokowi dengan judul 85 Ribu Orang Usulkan Nama Menteri ke Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/85-ribu-orang-usulkan-nama-menteri-ke.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, August 1, 2014

Belum ada komentar untuk "85 Ribu Orang Usulkan Nama Menteri ke Jokowi"

Post a Comment