Kabar Jokowi

Biaya Tim Transisi dari Kantong Jokowi


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Presiden terpilih Joko Widodo menggelar jumpa pers saat meresmikan kantor transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014). Kantor berwujud rumah itu akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo memastikan bahwa biaya operasional tim transisi berasal dari patungan antara dirinya, Jusuf Kalla, dan partai pengusung. 'Cukup dari saya, Pak JK, dan dari partai,' ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (13/8/2014) siang. 'Kalau cuma ngopi-ngeteh sih saya masih bisa, masih mampu. Biaya apa sih, orang cuma biaya harian begitu,' ujar Jokowi. Jokowi tidak mau mengungkapkan berapa dia menggaji tim transisi, mulai dari ketua, deputi, hingga anggota kelompok kerja. Jokowi minta persoalan gaji tidak diungkit-ungkit oleh wartawan. 'Masa baru beberapa hari sudah digaji,' ujar Jokowi. Tim transisi terdiri dari seorang ketua dengan empat deputi. Ketua tim transisi adalah Rini Soemarno. Sementara itu, lima staf deputi pembantu adalah Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristianto, Sekretaris Tim Pemenangan I Andi Widjajanto, Sekretaris Tim Pemenangan II Akbar Faizal, dan Juru Bicara Jokowi-JK Anies Baswedan. Fungsi tim transisi, pertama, mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kelembagaan di bawah presiden dan wakil presiden, yakni struktur kabinet dan lain-lain. Kedua, mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan implementasi visi dan misi yang tertuang dalam Sembilan Program Nyata Jokowi-JK atau Nawacita, Misalnya, Kartu Indonesia Sehat atau Kartu Indonesia Pintar.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biaya Tim Transisi dari Kantong Jokowi dengan judul Biaya Tim Transisi dari Kantong Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/biaya-tim-transisi-dari-kantong-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, August 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Biaya Tim Transisi dari Kantong Jokowi"

Post a Comment