Kabar Jokowi

Tiga Ketum Partai Pendukung Jokowi




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengaku belum membahas nominasi menteri yang bakal masuk kabinet Jokowi-JK. Ia juga menanggapi ucapan Jokowi agar menteri melepaskan jabatannya di partai.


'Siapapun yang menjadi anggota kabinet, fokus utamanya harus menjadi pembantu presiden,' kata Tjahjo kepada wartawan di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).


Soal rangkap jabatan di partai dan kabinet akan ada pembicaraan lebih lanjut. Tjahjo memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh tak akan duduk di kabinet.


'Kalau Pak Muhaimin mau, nanti dibicarakan dengan Pak Jokowi bagaimana,' sambung Tjahjo yang kembali terpilih sebagai legislator Senayan, periode 2014-2019 ini.


Tjahjo memastikan pihaknya akan terus mengawasi dan mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK. Apalagi presiden dan wakil presiden merupakan jabatan politik. 'Kan yang merekrut partai politik,' imbuh Thjahjo.


Entah lupa atau bagaimana, Tjahjo tidak menyebut Sutiyoso, Ketua Umum PKP Indonesia. Meski terlambat, PKP Indonesia menyatakan bergabung dalam koalisi memenangkan Jokowi-JK.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tiga Ketum Partai Pendukung Jokowi dengan judul Tiga Ketum Partai Pendukung Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/tiga-ketum-partai-pendukung-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, August 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Tiga Ketum Partai Pendukung Jokowi"

Post a Comment