Kabar Jokowi

Celgor Usulkan Jokowi


Warta Kota/henry lopulalan




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Centre for Local Government Reform (Celgor) mengusulkan pemerintahan Jokowi-JK menggunakan nama kabinet Indonesia Raya. Celgor juga mengusulkan sejumlah nama-nama untuk masuk dalam kabinet tersebut.


Satu nama yang diusul Celgor antara lain, Prof Agus Suradika sebagai kandidat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Prof Agus Suradika saat ini menjabat Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Pemprov DKI Jakarta.


Agus diketahui juga Juga menjabat sebagai Ketua DPW Muhammadiyah DKI Jakarta. Jabatan sebelumnya adalah Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.


'Mengusulkan dan sekaligus merekomendasi nama kabinet Jokowi-JK serta para kandidat menteri yang layak duduk pada pos kabinet tersebut,' ujar Direktur Eksekutif Celgor Budi Mulyawan dalam rilisnya, Kamis (7/8/2014).


Adapun Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan, orang-orang yang duduk di posisi kunci Kantor Transisi Jokowi Widodo - Jusuf Kalla tidak otomatis menduduki jabatan menteri dalam kabinetnya.


Hal itu merujuk pada isu santernya sejumlah orang di Kantor Trasisi yang digadang-gadang menjadi menteri dalam kabinet nanti.


Pernyataan itu disampaikan oleh pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu dalam sambutannya ketika meresmikan Kantor Transisi Joko Widodo - Jusuf Kalla di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/2014) silam.


Terkait perkara rekrutmen dan seleksi menteri yang akan menjadi anggota kabinetnya, Jokowi menegaskan, masalah kandidat calon menteri, bukan tugas para deputi yang duduk di Kantor Tansisi.


'Sebab anggota kabinet sepenuhnya menjadi tanggung jawab capres-cawapres terpilih dan disusun sesuai dengan sistem presidensial,' ujarnya. 'Tanggung jawab staf dan deputi meliputi komunikasi politik, mengelola kelompok-kelompok kerja dan lain-lain,' tambah Jokowi


Sebelumnya Jokowi menjelaskan, pada dasarnya kehadiran Kantor Transisi diperlukan untuk menjalankan mandat rakyat yang berdaulat sebagaimana ditunjukkan oleh hasil Pemilu 2014 yang ditetapkan oleh KPU RI.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Celgor Usulkan Jokowi dengan judul Celgor Usulkan Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/celgor-usulkan-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, August 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Celgor Usulkan Jokowi"

Post a Comment