Kabar Jokowi

Ini yang Dibicarakan Jokowi Saat Bertemu Gitaris Arkarna


Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menemui gitaris band Arkarna, Matt Hart di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/8/2014) sore. Matta Hart tidak seorang diri. Ia ditemani oleh gitaris band Slank, Abdee Negara dan Olga Lidya.


Joko Widodo mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ini membahas mengenai industri musik. Setidaknya ada tiga poin yang diperoleh pria dengan sapaan akrab Jokowi ini setelah bertukar informasi di bidang musik.


'Saya bertanya ke Matt, Abdee dan Olga apa yang harus disiapkan, pertama, tentu penegakan hukum,' ujar Jokowi usai bertemu.


Jokowi menjelaskan, perlunya penegakan hukum mampu meredam pembajakan dan memberikan royalti sehingga bisa menstimulus para seniman, artis dan musisi mengembangkan karyanya.


Kedua, Jokowi mengatakan perlu adanya infrastruktur yang memadai dan ketiga perlunya peran pemerintah menyokong para seniman, artis maupun musisi.


'Insentif regulasi harus ada, misalnya melalui promosi. Ini membuka wawasan saya. Banyak hal yang bisa dilakukan dari sisi pemerintah,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini yang Dibicarakan Jokowi Saat Bertemu Gitaris Arkarna dengan judul Ini yang Dibicarakan Jokowi Saat Bertemu Gitaris Arkarna. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/ini-yang-dibicarakan-jokowi-saat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, August 6, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini yang Dibicarakan Jokowi Saat Bertemu Gitaris Arkarna"

Post a Comment