Kabar Jokowi

Tepati nazar Jokowi menang, buruh pabrik sembelih kambing


Reporter : Abdullah Sani | Minggu, 3 Agustus 2014 16:15



Merdeka.com - Seorang warga bernama Abdul Rahim Tono (52), warga Pangkalan Kasai, Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau menepati nazarnya jika Jokowi menang Pilpres. Dia menyembelih satu ekor kambing untuk membayar hutang nazarnya.Pelunasan nazar tersebut dilakukan Abdul Rahim setelah Jokowi dan Jusuf Kalla dinyatakan KPU menang dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2014.'Saya pengidola berat Jokowi, mulai dia mencalonkan diri menjadi gubernur DKI, saya selalu berdoa untuknya,' ujar Abdul Rahim, Minggu (3/8).Abdul Rahim mengakui, nazar tersebut sudah sejak lama diniatkan, namun baru Kamis (31/7) dilaksanakan. Sebagai seorang buruh kasar di pabrik kelapa sawit, ia harus mengumpulkan uang demi hajatnya membeli seekor kambing. 'Jokowi itu orang yang sederhana dan merakyat,'kata Abdul lagi.Kesederhanaan Jokowi membuat Abdul Rohim berani bernazar untuk kemenangan mantan wali kota Solo dua priode itu yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.Abdul Rohim bernazar memotong seekor kambing ketika ketua umum PDI Perjuangan Megawati memutuskan Jokowi sebagai capres partai tersebut, jika Jokowi menang dalam Pilpres.'Jadi sejak Megawati memutuskan Jokowi sebagai Capres, sejak itu saya sudah menabung untuk beli kambing,' katanya.Abdul Rohim menambahkan, niat menyembelih kambing tidak pernah diucapkannya kepada siapapun sampai Jokowi dinyatakan menang. Bahkan, selama kampaye Pilpres hingga pencoblosan dia tidak pernah mangkampanyekan pasangan Jokowi - JK kepada warga maupun keluarganya.'Saya nazar sendiri, jadi saya tidak mau mempengaruhi keluarga apalagi warga untuk memilih Jokowi - JK. Tapi Alhamdulillah di Pangkalan Kasai pasangan Jokowi - JK menang 90 persen. Dan inilah saatnya saya melunasi nazar saya,' ujar Abdul Rohim bersyukur.Selain menyembelih kambing, Abdul Rahim juga menggelar acara syukuran di kediamannya, dengan mengundang warga desa Pangkalan Kasai sebagai wujud rasa syukur termasuk pendukung Prabowo turut menghadirinya.'Acara syukuran dihadiri para simpatisan Jokowi dan Prabowo. Jadi yang memakan kambing itu juga termasuk simpatisan Prabowo,' pungkas Abdul Rohim.


Entities Related Keywords authors 0 Name: Follow us on Facebook Url: http://ift.tt/1gMHOWr 1 Name: Follow us on Twitter Url: http://ift.tt/1dWd64y 2 Name: Follow us on Google+ Url: http://ift.tt/1gMHOWt Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori buruh pabrik sembelih kambing / Tepati nazar Jokowi menang dengan judul Tepati nazar Jokowi menang, buruh pabrik sembelih kambing. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/tepati-nazar-jokowi-menang-buruh-pabrik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, August 3, 2014

Belum ada komentar untuk "Tepati nazar Jokowi menang, buruh pabrik sembelih kambing"

Post a Comment