Kabar Jokowi

Pertemuan Prabowo dan Jokowi Tuai Apresiasi - Detikcom

Ayunda W Savitri - detikNews



Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk kali pertamanya bertemu pasca Pilpres 2014 lalu. Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi mengacungi jempol pertemuan kedua tokoh tersebut.


'Pertemuan 2 tokoh ini patut kita apresiasi karena bagaimana pun banyak hal bisa diselesaikan dari komunukasi politik yang baik. Politik kan silaturahmi apalagi masih ada residu pasca Pilpres yang belum selesai,' terang Burhanuddin saat dihubungi, Jumat (17/10/2014).


Dia menduga pertemuan itu diinisiatif oleh Gubernur DKI Jakarta. Siapa yang perlu diapresiasi dari pertemuan tersebut, Jokowi atau Prabowo?


'Dua-duanya perlu diapresiasi. Jokowi sendiri bersedia untuk datang ke Kertanegara, itu kan menunjukkan kebesaran hati juga datang ke sana. Pak Prabowo juga menerimanya,' lanjutnya.


Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ini menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo akan membawa dampak positif bagi masyarakat. Tak hanya itu, pertemuan keduanya juga memiliki simbolik yang kuat bagi kehidupan bernegara ke depannya.


'Oleh karena itu pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, saya kira mampu mengurangi residu sehingga berimbas memberi ke tengah kepada masyarakat. Di sisi lain menunjukkan kebesaran hati keduanya dalam pemilu selalu ada yang menang dan kalah, ada saatnya bertanding dan ada saatnya bersanding,' kata Burhanuddin.


'Pertemuan kedua tokoh ini sama dramatisnya seperti SBY-Mega. Muatan dramatisasi politik sama kuatnya meskipun tidak menyelesaikan masalah tapi pertemuan itu menjadi sebuah simbolik positif bagi Republik Indonesia,' tutupnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di 'Reportase' TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(aws/trq)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pertemuan Prabowo dan Jokowi Tuai Apresiasi - Detikcom dengan judul Pertemuan Prabowo dan Jokowi Tuai Apresiasi - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/pertemuan-prabowo-dan-jokowi-tuai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, October 16, 2014

Belum ada komentar untuk "Pertemuan Prabowo dan Jokowi Tuai Apresiasi - Detikcom"

Post a Comment