Kabar Jokowi

Jokowi Resmikan Kantor Transisi


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Presiden terpilih Joko Widodo didampingi Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno (dua kanan), Hasto Kristiyanto (kanan) dan Anies Baswedan (dua kiri) saat meresmikan kantor transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014). Kantor berwujud rumah itu akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo meresmikan kantor transisi pada Senin (4/8/2014) siang. Kantor berwujud rumah itu akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden, termasuk membahas pembentukan kabinet .


'Secara resmi rumah transisi ini saya buka,' ujar Jokowi sembari membuka tirai sebuah foto bertuliskan Kantor Transisi Jokowi-JK.


Rumah tersebut berlokasi di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah dengan dua lantai itu berdiri di lahan seluas 600 meter persegi dan memiliki enam ruangan. Ada satu ruangan rapat utama ada di lantai dua, sementara ruang lainnya di lantai satu. Di lantai satu terdapat ruangan khusus untuk Jokowi dan Jusuf Kalla. Ruangan keduanya berada berhadap-hadapan.


'Kantor transisi ini kita mulai sekarang karena harus mempersiapkan semuanya, ada transisi kepemimpinan,' ujar Jokowi.


Seusai pembukaan, Jokowi mengajak wartawan masuk ke ruangan dia. Ruangan bercat putih itu memiliki luas sekitar 6x4 meter. Terdapat sebuah meja kerja dengan lambang Garuda Indonesia ada di belakangnya. 'Ruang Pak JK enggak jauh bedalah sama kayak saya,' ujar Jokowi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Resmikan Kantor Transisi dengan judul Jokowi Resmikan Kantor Transisi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-resmikan-kantor-transisi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, August 4, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Resmikan Kantor Transisi"

Post a Comment