Kabar Jokowi

Pengamat: Jokowi Kalah, Tema Debat "Makanan" Prabowo


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto memberikan jawaban dalam acara Debat Capres 2014 putaran ketiga di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Pengamat politik, Heri Budianto, mengatakan, calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, terlihat lebih menguasai materi pada debat capres putaran ketiga, Minggu (22/6/2014) malam, yang mengambil tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'. Ia menilai, tema ini dikuasai dengan baik oleh Prabowo karena berkaitan erat dengan latar belakangnya di dunia militer.'Kayaknya Jokowi kalah malam ini. Prabowo unggul karena background dari pertahanan. Ini kan 'makanannya' Prabowo,' ujar Heri saat dihubungi KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Minggu (22/6/2014) malam. Sementara itu, capres nomor urut dua, Joko Widodo, menurut Heri, meski kurang menguasai tema debat, sudah memperlihatkan upayanya untuk menyampaikan pandangannya terkait berbagai hal. Namun, dalam menjawab beberapa pertanyaan, Jokowi 'lari' dari konteks yang dimaksud. Ia mencontohkan pertanyaan Prabowo mengenai konflik Laut Tiongkok Selatan. Heri mengatakan, jawaban yang diberikan Jokowi cenderung normatif dan kurang spesifik. Hal tersebut, kata dia, dapat dimaklumi karena Jokowi tidak berlatar belakang militer seperti Prabowo sehingga tidak memahami secara detail.'Terlihat sekali Jokowi seperti tidak menguasai arti penting Laut Tiongkok Selatan bagi Indonesia. Memang tidak terkejut, soal posisi pertahanan dan keamanan Prabowo kan seorang militer, jadi dia mengetahui persis soal itu,' ujarnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pengamat: Jokowi Kalah / Tema Debat "Makanan" Prabowo dengan judul Pengamat: Jokowi Kalah, Tema Debat "Makanan" Prabowo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/06/pengamat-jokowi-kalah-tema-debat-prabowo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, June 23, 2014

Belum ada komentar untuk "Pengamat: Jokowi Kalah, Tema Debat "Makanan" Prabowo"

Post a Comment