Kabar Jokowi

Sebut "Jokowi Sinting" di Twitter, Fahri Hamzah Dilaporkan ke ...


http://ift.tt/V3eP6S ICHWAN Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah, memberi penjelasan kepada wartawan saat rehat rapat Majelis Syuro di DPP PKS, Jakarta, Minggu (12/5/2013). Menurut Fahri, hadir dalam rapat kali ini Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta. Rapat Majelis Syuro PKS membahas strategi pemenangan Pemilu 2014 juga tak secara khusus membahas kasus impor daging sapi yang menyeret eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Tim advokasi Komite Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melaporkan anggota tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fahri Hamzah, ke Bawaslu. Politikus DPR itu dilaporkan atas dugaan pelanggaran pemilu melalui akun Twitter pribadinya, @fahrihamzah.


'Pernyataan Fahri yang melecehkan dan merendahkan itu jelas melanggar Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden (Pilpres) Pasal 41 ayat 1 huruf C bahwa pelaksana, peserta, dan petugas kampanye dilarang menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan calon lain,' kata Ketua Komite Advokasi Pemenangan Jokowi-JK, Mixil Mina Munir, di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (30/6/2014).


Dia mengatakan, @fahrihamzah menulis itu pada Kamis (27/6/2014) pukul 10.40. @fahrihamzah menulis, ' Jokowi janji 1 Muharam hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!'


Menurut Mixil, anggota Komisi III itu menghina Jokowi 'sinting' lantaran akan menjadikan 1 Muharam dalam tahun Islam sebagai Hari Santri Nasional.


Padahal, kata dia, rencana Jokowi itu mendapat respons positif dari kalangan ulama dan santri. Maka dari itu, ucapan Fahri di akun Twitter pribadinya diduga masuk kategori pelanggaran pemilu karena dinilai melecehkan dan merendahkan kaum santri.


Mixil mengatakan, pihaknya meminta politikus PKS itu menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada semua santri di Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fahri Hamzah Dilaporkan ke ... / Sebut "Jokowi Sinting" di Twitter dengan judul Sebut "Jokowi Sinting" di Twitter, Fahri Hamzah Dilaporkan ke .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/06/sebut-sinting-di-twitter-fahri-hamzah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, June 30, 2014

Belum ada komentar untuk "Sebut "Jokowi Sinting" di Twitter, Fahri Hamzah Dilaporkan ke ..."

Post a Comment