Kabar Jokowi

Pukul 08.00 WIB, "Bersih


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Calon presiden Joko Widodo saat persiapan kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014). Pemilu Presiden 2014 akan diselenggarakan pada 9 Juli 2014.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Tim relawan pendukung calon presiden Joko Widodo, Sabtu (21/6/2014), menggelar aksi 'Bersih-bersih Negeri'. Aksi yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB ini sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-53 Jokowi dan peringatan wafatnya Soekarno.'Akan ada bersih-bersih yang dilakukan oleh relawan Jokowi serentak di seluruh Indonesia,' kata staf media center Seknas Jokowi, Ira, Sabtu pagi. Dia mengatakan aksi ini akan dibuka secara simbolis berupa pembersihan Kali Krukut, di Tamansari, Jakarta Barat.Ira mengatakan jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai 750 hingga 1.000 relawan. Para relawan ini akan bersama-sama membersihkan sampah di sepanjang sungai tersebut. Terkait ulang tahun ke-53 Jokowi, kata Ira, para relawan juga akan melepaskan sepasang merpati dan 53 balon sebagai kado untuk calon presiden nomor urut dua tersebut.Aksi serupa juga akan digelar serempat di berbagai wilayah, berupa aksi pembersihan sungai, terminal, lapangan, dan aneka tempat publik lainnya. Dalam siaran persnya, aksi ini juga dirancang sebagai simbol harapan bahwa bila Jokowi memenangi Pemilu Presiden 2014, maka Indonesia akan bersih dari kroupsi, perusakan lingkungan, dan ketidakadilan. Bertepatan dengan ulang tahun kelahiran Jokowi, 21 Juni juga adalah hari wafatnya proklamator, Soekarno. Pada hari ini 44 tahun yang lalu, Soekarno mangkat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori "Bersih / Pukul 08.00 WIB dengan judul Pukul 08.00 WIB, "Bersih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/06/pukul-0800-wib.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, June 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Pukul 08.00 WIB, "Bersih"

Post a Comment