Kabar Jokowi

Puan Maharani Ungkap Kekhawatiran Turunnya Elektabilitas Jokowi


TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO


SALAM DUA JARI - Calon Presiden nomer urut dua Joko Widodo yang Akrab dipanggil Jokowi bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyapa para simpatisan dengan salam dua jari yang merupakan ciri khas dukungan terhadap Jokowi saat kampanye di bawah jembatan Ampera,Rabu (25/6/2014). Pada orasinya Jokowi meminta kepada tim pemenangan, pendukung dan simpatisannya menepis isu kampanye hitam yang menyerang dirinya dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) menjelang pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO




TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Puan Maharani, meresmikan Kampung Marhaen di Dusun Saji, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (30/6/2014) sore. Dia meminta para kadernya mewaspadai kompetisi dukungan untuk Pemilu Presiden 2014 yang semakin ketat.Puan memperingatkan kader PDI-P tentang elektabilitas pasangan kompetitor di Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang mulai menempel ketat Joko Widodo-Jusuf Kalla. Situasi tersebut setidaknya tergambar dari hasil survei yang digelar Indo Barometer dan Lembaga Survei Nasional.'(Elektabilitas) kita turun dan (yang) naik diwaspadai. Namun tetap optimistis. Rakyat yang akan menentukan. Pilihlah pemimpin yang jujur, adil, dan makmur. Jika bangsa ini mau maju pilihlah pemimpin yang mau mendengar rakyat,' tegas Puan, Senin. Puan menyatakan apresiasinya terhadap warga khusunya kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Magelang yang telah bekerja untuk pemenangan Jokowi-Kalla. Pada kesempatan tersebut, cucu proklamator Soekarno itu mengingatkan mereka untuk mewaspadai oknum-oknum tertentu yang berupaya 'menjatuhkan' Jokowi-Kalla.Mendekati hari pemungutan suara, Ketua Fraksi PDI-P DPR itu juga meminta kader-kadernya mewaspadai serangan fajar, kecurangan, dan isu-isu negatif lain. Sebaliknya, kata dia, para kader juga harus membuka mata dan mata batin. 'Jangan meninggalkan TPS (tempat pemungutan suara, red) sebelum penghitungan suara selesai,' ujar dia.Tokoh masyarakat setempat, Grengseng Pamudji, mengtakan kampung Marhaen merupakan salah satu upaya pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Kalla pada Pemilu Presiden 2014 di wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya.Grengseng pun optimistis akan bisa meraih kemenangan 80 persen dari wilayah ini untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua tersebut. 'Kami akan berusaha bangkit memenangkan Jokowi-JK. Dari desa terpencil ini kami akan raih kemenangan bangsa dan negara,' ucap dia di sela kegiatan peresmian.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Puan Maharani Ungkap Kekhawatiran Turunnya Elektabilitas Jokowi dengan judul Puan Maharani Ungkap Kekhawatiran Turunnya Elektabilitas Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/06/puan-maharani-ungkap-kekhawatiran.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, June 30, 2014

Belum ada komentar untuk "Puan Maharani Ungkap Kekhawatiran Turunnya Elektabilitas Jokowi"

Post a Comment