Kabar Jokowi

Prabowo Terus Naik, Selisih Elektabilitas dengan Jokowi Terpaut 6 ...


TRIBUNNEWS/HERUDIN Capres dari poros Gerindra, Prabowo Subianto berbincang dengan capres dari poros PDIP, Jokowi-JK saat acara pengundian dan penetapan nomor urut untuk pemilihan presiden Juli mendatang di kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014). Pada pengundian ini, pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut satu sedangkan Jokowi-JK nomor urut dua.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Elektabilitas calon presiden Prabowo Subianto terus meningkat menjelang pelaksanaan Pilpres 2014. Meski elektabilitasnya itu masih di bawah elektabilitas calon presiden Joko Widodo, selisihnya hanya ada di kisaran 6 persen. Berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), elektabilitas Prabowo sebesar 38,7 persen per Juni 2014, sedangkan elektabilitas Jokowi sebesar 45 persen. 'Dukungan terhadap Prabowo terus menanjak. Selisih kekalahannya terhadap Jokowi terus mengecil. Kini selisih di antara kedua capres hanya sekitar 6 persen,' kata peneliti LSI, Adjie Alfaraby, Minggu (15/6/2014). Adjie menerangkan, sebelumnya LSI telah melakukan tiga survei elektabilitas terhadap Prabowo dan Jokowi. Survei pertama pada September 2013, elektabilitas Jokowi saat itu 50,3 persen, sementara Prabowo hanya 11,1 persen. Kemudian, pada Maret 2014, elektabilitas Jokowi menurun menjadi 46,3 persen, sementara elektabilitas Prabowo 22,1 persen. 'Survei awal Mei 2014 ditambah wakil presiden, Jokowi 35,42 persen dan Prabowo 22,75 persen,' ujar dia. Survei terakhir LSI dilakukan dalam periode 1-9 Juni 2014 dengan metode multistage random sampling. Ada 2.400 responden di seluruh Indonesia yang didata dengan cara teknik wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Tingkat margin of error survei ini sekitar dua persen.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Prabowo Terus Naik / Selisih Elektabilitas dengan Jokowi Terpaut 6 ... dengan judul Prabowo Terus Naik, Selisih Elektabilitas dengan Jokowi Terpaut 6 .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/06/prabowo-terus-naik-selisih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, June 15, 2014

Belum ada komentar untuk "Prabowo Terus Naik, Selisih Elektabilitas dengan Jokowi Terpaut 6 ..."

Post a Comment