Kabar Jokowi

Bangun Jalan Rp 500 Miliar di Gorontalo, Jokowi: Kecil Itu - Detikcom


Gorontalo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke proyek Gorontalo Outter Ring Road (GORR). Proyek jalan lingkar luar non tol ini memakan dana Rp 500 miliar dengan panjang jalan sekitar 45 kilometer.


Saat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebutkan dana Rp 500 miliar untuk pembangunan GORR. Presiden Jokowi menimpalinya dengan santai.


'Rp 500 miliar itu kecil, palingan tiap tahun mintanya cuma Rp 200 miliar,' ujar Presiden Joko Widodo,‎ di proyek GORR, Jumat (5/12/2014).


Menurutnya, dana Rp 500 miliar bukan dana yang besar karena Presiden telah melakukan pengalihan subsidi BBM. Dengan adanya pengalihan subsidi BBM, Jokowi mengklaim bisa menghemat triliunan Rupiah‎.


'Ini saya sampaikan, kita ingin anggaran kita tepat sasaran,' ujarnya.


Jokowi menambahkan dana-dana pengalihan subsidi BBM harus dipakai untuk membangun hal yang produktif, bukan konsumtif.


'Masa kalau enggak dialihkan, Rp 1.400 triliun tiap hari kita bakar. Kalau dipakai untuk membangun jalur kereta api seluruh Indonesia paling hanya Rp 350 triliun,' kata Jokowi.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB


(rvk/aan)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bangun Jalan Rp 500 Miliar di Gorontalo / Jokowi: Kecil Itu - Detikcom dengan judul Bangun Jalan Rp 500 Miliar di Gorontalo, Jokowi: Kecil Itu - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/bangun-jalan-rp-500-miliar-di-gorontalo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, December 5, 2014

Belum ada komentar untuk "Bangun Jalan Rp 500 Miliar di Gorontalo, Jokowi: Kecil Itu - Detikcom"

Post a Comment