Kabar Jokowi

Dialog dengan WNI di Korea, Jokowi Ditanya Soal Nasib TKW ... - Detikcom

Mega Putra Ratya - detikNews



Presiden RI Joko Widodo


Jakarta - Presiden Joko Widodo menggelar dialog dengan WNI di Busan, Korea Selatan. Dalam diskusi bertajuk 'Meet and Greet With The Presiden of Indonesia Joko Widodo' itu Jokowi ditanya terkait nasib TKW yang masih kerap mengalami tindak kekerasan.


'Apa benar pengiriman TKW ke seluruh Asia dihentikan?' tanya seorang WNI asal Kediri, Mumun, dalam dialog yang bertempat di Universitas Kyusung, Busan, Korsel, Kamis (11/12/2014) itu.


'Siapa yang bilang?' Jokowi balik bertanya.


Mumun yang sehari-hari berjualan makanan Indonesia itu menjelaskan, selama ini kabar yang beredar seperti itu. Ia mengaku setuju jika pengiriman TKW ke luar negeri bisa dikurangi atau bahkan dihentikan. Hal tersebut menyusul banyaknya kekerasan yang menimpa TKW di luarnegeri.


'Saya mohon kepada Pak Jokowi untuk mengurangi pengiriman TKW ke luar negeri, sebab kita sebagai wanita harusnya di rumah, tidak bekerja di luar negeri. Sedangkan kaum laki-laki di Indonesia kerjanya hambur-hamburkan uang,' tuturnya.


Jokowi menyampaikan, target pemerintahannya saat ini adalah perbaikan insfrastruktur. Jika infrastruktur sudah baik, bukan tak mungkin ekonomi Indonesia akan tumbuh di atas 7 persen dalam 2 hingga 3 tahun ke depan.


'Kalau sudah di atas 7 persen, lapangan kerja di negara kita banyak terbuka. Tentu banyak proses pemotongan terutama negara-negara yang tidak memproteksi tenaga kerja kita. Moratorium di timur tengah, kita terus, karena proteksi belum ada,' jelas presiden Indonesia ketujuh itu.


'Kalau kita lihat kesalahan di dalam negeri proses rekrutmen banyak lewat calo, umur belum sampai dicarikan KTP, skill belum upgrade sudah dipekerjakan,' lanjutnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rna/ahy)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dialog dengan WNI di Korea / Jokowi Ditanya Soal Nasib TKW ... - Detikcom dengan judul Dialog dengan WNI di Korea, Jokowi Ditanya Soal Nasib TKW ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/dialog-dengan-wni-di-korea-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, December 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Dialog dengan WNI di Korea, Jokowi Ditanya Soal Nasib TKW ... - Detikcom"

Post a Comment