Kabar Jokowi

Jokowi-SBY Sepakat Kawal Perppu Pilkada hingga Diterima DPR - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengakui dirinya membicarakan sejumlah polemik yang terjadi di tanah air belakangan ini dengan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12/2014). Salah satu yang dibahas adalah soal peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah.


'Kami berdiskusi soal situasi tanah air kita terakhir. Pak Jokowi juga persoalkan Perppu Pilkada langsung,' ujar SBY dalam jumpa pers bersama Jokowi usai pertemuan. SBY menyatakan, sikap pemerintah dan juga dirinya sama, yakni mendukung Perppu Pilkada yang diterbitkan saat pemerintahannya. Perppu itu untuk mengubah mekanisme pemilihan kepala daerah dari lewat DPRD menjadi secara langsung.


'Kami punya posisi yang sama, sama-sama mengawal Perppu supaya bisa diterima DPR RI,' ucap SBY.


Menurut Ketua Umum Partai Demokrat itu, Perppu Pilkada adalah aspirasi rakyat dan baik bagi keberlanjutan demokrasi itu.


'Bagi Pak Jokowi dan saya sendiri adalah sesuai dengan aspirasi rakyat dan baik bagi keberlanjutan demokrasi kita, terutama dalam pemilihan kepala daerah,' kata SBY.


Perppu Pilkada akan dibahas pada Januari 2015 oleh DPR. Partai Golkar sudah memutuskan menolak Perppu tersebut. Menurut Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, keputusan itu sesuai keinginan Koalisi Merah Putih.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi-SBY Sepakat Kawal Perppu Pilkada hingga Diterima DPR - KOMPAS.com dengan judul Jokowi-SBY Sepakat Kawal Perppu Pilkada hingga Diterima DPR - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/jokowi-sby-sepakat-kawal-perppu-pilkada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, December 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi-SBY Sepakat Kawal Perppu Pilkada hingga Diterima DPR - KOMPAS.com"

Post a Comment