Kabar Jokowi

Giliran Jokowi Menerima SBY sebagai Tamu di Istana - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Susilo Bambang Yudhoyono untuk pertama kalinya akan menginjakkan kaki kembali ke Istana Kepresidenan, Jakarta, setelah pensiun sebagai Presiden pada 20 Oktober lalu. Kali ini, Presiden Joko Widodo yang bergantian menjadi tuan rumah dan menyambut SBY yang hadir sebagai Chairman Global Green Growth Institute.


Berdasarkan agenda Kepresidenan, pertemuan itu akan dilakukan pada Senin (8/12/2014) sekitar pukul 13.00 WIB. Inilah pertemuan kedua kalinya yang dilakukan SBY dan Jokowi setelah inagurasi pergantian kekuasaan sebulan lalu.


Proses pergantian kekuasaan berlangsung lancar. SBY bahkan menyiapkan upacara pisah sambut di Istana Merdeka.


Setelah tak lagi menjadi presiden, SBY menjalani aktivitasnya sebagai Chairman Global Green Growth Institute yang berbasis di Korea Selatan. Proses pelantikan SBY sebagai Chairman GGGI dilakukan seminggu sebelum Ketua Umum Partai Demokrat itu menuntaskan tugasnya sebagai presiden.


GGGI merupakan organisasi internasional baru yang ditujukan pada perkembangan ekonomi dan ketahanan lingkungan. Kedua hal itu dianggap tak bisa dipisahkan dan merupakan masa depan dunia.


Organisasi ini melibatkan banyak cabang ilmu dengan banyak pemangku kepentingan sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan isu perkembangan ekonomi dan ketahanan lingkungan di negara-negara berkembang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Giliran Jokowi Menerima SBY sebagai Tamu di Istana - KOMPAS.com dengan judul Giliran Jokowi Menerima SBY sebagai Tamu di Istana - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/giliran-jokowi-menerima-sby-sebagai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, December 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Giliran Jokowi Menerima SBY sebagai Tamu di Istana - KOMPAS.com"

Post a Comment