Kabar Jokowi

Ketika Mobil Sultan HB X Disuruh Minggir oleh Pengawal Presiden ... - KOMPAS.com


KOMPAS.com/Indra Akuntono Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Yogyakarta, Senin (2/6/2014).


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penutupan acara Festival Anti-Korupsi di Graha Sabha Pramana (GSP) UGM pada Kamis (11/12/2014) diisi dengan penceritaan kisah inspiratif Gubernur DIY Sri Sultan HB X oleh Achmad Charris Zubair, ketua Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta. Di depan ratusan orang yang menghadiri acara penutupan Festival Anti-Korupsi, Achmad Charris Zubair menuturkan bahwa di media sosial sedang heboh tentang foto mobil berpelat AB 1 yang ditumpangi Sri Sultan HB X menepi dan berhenti bersama pengendara lain. Mobil AB 1 berhenti setelah diminta pertugas Voorijder yang mengawal rombongan Presiden Joko Widodo melintasi Jalan Kusumanegara menuju Gedung Agung seusai menghadiri acara Peringatan Hari Anti-Korupsi di UGM. Petugas Voorider tidak menyangka, salah satu kendaraan yang berhenti adalah mobil AB 1, kendaraan dinas Sri Sultan HB X. Setelah menyadarinya, petugas lantas meminta mobil Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tersebut berjalan bersama agar lebih cepat. Namun, Sri Sultan memilih untuk tetap berhenti bersama masyarakat menunggu hingga rombongan Presiden lewat. 'Cerita Ini menjadi bukti dan contoh nyata. Sosok pejabat sekaligus raja yang bersahaja dan jujur. Saya akan konfirmasi kepada Ngarso Dalem soal cerita itu,' ucap Achmad Charis. Mendengar cerita itu, Sri Sultan HB X pun hanya tersenyum dan meminta Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas yang menjadi moderator untuk melanjutkan acara dialog Penutupan Festival Anti-Korupsi. Sementara itu, ketika di konfirmasi soal kebenaran cerita yang heboh di media sosial tersebut, Sri Sultan enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan heran ada yang mengetahui kejadian itu. 'Iya, saya tidak mau komentar. Tapi kok ya ada saja wartawan yang tahu,' kata Sri Sultan sambil tersenyum. Seperti acara penutupan Festival Anti-Korupsi di Graha Sabha premana (GSP) UGM itu dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Ketua Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta Achmad Charris Zubair dan personel Hip Hop Foundation, Marjuki. Acara bincang-bincang santai itu dimoderatori langsung Wakil Ketua KPK Buysro Muqoddas.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ketika Mobil Sultan HB X Disuruh Minggir oleh Pengawal Presiden ... - KOMPAS.com dengan judul Ketika Mobil Sultan HB X Disuruh Minggir oleh Pengawal Presiden ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/ketika-mobil-sultan-hb-x-disuruh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, December 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Ketika Mobil Sultan HB X Disuruh Minggir oleh Pengawal Presiden ... - KOMPAS.com"

Post a Comment