Kabar Jokowi

Begini Gaya Jokowi Berbatik Ria di Kunjungan Kenegaraan di Korsel - Detikcom

Mega Putra Ratya - detikNews



Busan - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan (Korsel). Kunjungan guna menghadiri acara ASEAN-ROK Summit 2014. Dan seperti biasa, Jokowi berbatik ria di acara pertemuan resmi di Busan, Korsel.


Jokowi memang gemar berbatik yang merupakan pakaian resmi nasional. Di setiap acara dia bahkan lebih kerap berbatik di banding berjas. Jokowi pernah menyebut kalau batik akan menjadi kesehariannya.


Jokowi pernah berujar, memakai batik selain untuk mendukung industri kreatif dalam negeri, juga dapat meningkatkan kecintaan bangsa Indonesia pada budaya sendiri.


'Saya maunya pakai batik terus, kalau ke lapangan pakai kemeja putih. Itu nanti dibuatkan Keppres,' kata Jokowi, Kamis (2/10) lalu.


Dalam foto-foto acara Jokowi di Busan seperti dikirimkan Setpres Kamis (11/12/2014), Jokowi selalu mengenakan batik. Batiknya pun berbeda-beda dan tentu semua lengan panjang.



Grasi 64 terpidana mati ditolak Presiden Jokowi, 5 orang segera dieksekusi. Saksikan 'Reportase Sore' TRANS TV tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB


(ndr/mad)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Begini Gaya Jokowi Berbatik Ria di Kunjungan Kenegaraan di Korsel - Detikcom dengan judul Begini Gaya Jokowi Berbatik Ria di Kunjungan Kenegaraan di Korsel - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/begini-gaya-jokowi-berbatik-ria-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, December 10, 2014

Belum ada komentar untuk "Begini Gaya Jokowi Berbatik Ria di Kunjungan Kenegaraan di Korsel - Detikcom"

Post a Comment