Kabar Jokowi

Kunjungi Korea Selatan, Jokowi Pesan 3 Kapal Selam - Detikcom

Laporan dari Korea Selatan

Mega Putra Ratya - detikNews



Jokowi berkeliling untuk melihat sejumlah replika kapal di Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Istimewa/Dedin Putra/Setpres/detikFoto.


Busan, - Selain menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Korea, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan juga untuk mempererat kerja sama bilateral kedua negara. Salah satu kerjasama yang akan dijalin yaitu di bidang maritim.


'Negara lain juga ngantri yang mau kerjasama dengan kita, Rusia pengen, masuknya juga industri pertahanan, maritim. Malam tadi presiden Park (Park Geun-Hye) juga ingin kerjasama di industri maritim, China juga ingin,' kata Jokowi dalam dialog dengan WNI, di Universitas Kyusung, Busan, Korsel, Kamis (11/12/2014) malam.


Jokowi menegaskan, ke depan jika Indonesia membeli barang buatan luar negeri, tidak asal beli. Namun harus diketahui bagaimana membuatnya dan dari mana asal usulnya.


'Tadi saya masuk ke perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), begitu kita masuk, kita pesan kapal selam di situ tiga. Saya bicara kepada Presiden Park, tidak hanya kapal selam, tapi kapal lain, dan hal lain terkait industri pertahanan,' ujar Jokowi.


'Ini kesempatan kita, jangan hanya beli beli beli, uang kita lari ke negara lain, kita hanya pakai tidak produksi. Ini kesempatan bagi mahasiswa dan pekerja kita, sekarang kementerian perguruan tinggi dan riset sudah digabung. Nanti basic riset, inovation riset tempatnya ada, dikoneksikan dengan dunia bisnis dan swasta hingga nyambung, ini perlu waktu, saya juga jadi presiden baru 2 bulan,' lanjutnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di 'Reportase Pagi' pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rna/ahy)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Pesan 3 Kapal Selam - Detikcom / Kunjungi Korea Selatan dengan judul Kunjungi Korea Selatan, Jokowi Pesan 3 Kapal Selam - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/kunjungi-korea-selatan-jokowi-pesan-3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, December 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Kunjungi Korea Selatan, Jokowi Pesan 3 Kapal Selam - Detikcom"

Post a Comment