Kabar Jokowi

Sri Sultan HB Akui Pilih Minggir saat Jokowi Lewat di Yogya - Detikcom

Edzan Raharjo - detikNews



Sri Sultan HB X di Kepatihan (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)


Yogyakarta - Ada kejadian unik saat Jokowi berkunjung ke Yogyakarta minggu ini. Mobil Sri Sultan HB X yang bernopol AB 1, menepi saat rombongan Jokowi lewat. Foto itu jadi bahasan di media sosial. Apa kata Sultan?


'Yowes lah, wong hanya gitu kok (Ya sudah lah, hanya begitu kok),' kata Sultan di kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (12/12/2014).


Peristiwa itu terjadi di Jalan Kusumanegara Yogyakarta saat Jokowi menuju Gedung Agung setelah menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi di UGM, Selasa (9/12/2014). Mobil dinas Sultan diminta minggir oleh pengawal Presiden. Setelah tahu di dalam mobil tersebut ternyata Raja Kraton Yogya yang juga Gubernur DIY, pengawal Presiden meminta Sultan untuk ikut rombongan. Namun Sultan menolak ajakan itu.


'Memang saya ada di dalam mobil waktu itu, tapi gak apa-apa biasa saja,' kata Sultan.


Sultan mengaku saat itu dirinya sedang dalam perjalanan pulang. Dia tidak dikawal vooridjer. Tak masalah ia harus minggir. 'Gak apa-apa, kenapa jadi masalah?' kata Sultan sambil buru-buru masuk kantornya di Kepatihan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/try)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sri Sultan HB Akui Pilih Minggir saat Jokowi Lewat di Yogya - Detikcom dengan judul Sri Sultan HB Akui Pilih Minggir saat Jokowi Lewat di Yogya - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/sri-sultan-hb-akui-pilih-minggir-saat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, December 12, 2014

Belum ada komentar untuk "Sri Sultan HB Akui Pilih Minggir saat Jokowi Lewat di Yogya - Detikcom"

Post a Comment