Kabar Jokowi

Romo Benny: Jokowi Harus Lakukan Gebrakan Pemberantasan ... - Tribunnews



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rohaniawan, Romo Benny Susetyo mengatakan, masyarakat sangat berharap pada pemerintahan Joko Widodo untuk memberantas permasalahan korupsi.


Menurutnya, masyarakat tentu berharap Jokowi merealisasikan janjinya yakni revolusi mental seperti yang kerap dikampanyekan.


'Jokowi harusnya buat gebrakan dalam pemberantasan korupsi. Itu menunjukkan dia serius terhadap pemberantasan korupsi,' kata Benny dalam diskusi di kantor ICW, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).


Benny menuturkan, pemerintahan Jokowi jangan hanya terpaku untuk melakukan pemberantasan mafia migas. Menurutnya, banyak sektor atau bidang dikendalikan oleh para mafia yang hingga saat ini belum ada penanganan pemberantasan yang maksimal.


'Masih ada mafia pangan, mafia pajak, mafia sumber daya alam dan mafia-mafia lainnya,' tuturnya.


Masih kata Benny, terkait Jaksa Agung yang baru terpilih, menurutnya presiden Jokowi harus memberikan target kepada HM Prasetyo. Menurutnya, Jaksa Agung harus mampu mengemban tugas memberantas mafia-mafia yang ada di Indonesia.


'Sekarang masih sekedar retorika, belum ada keberanian untuk aksi. Jokowi harus tempatkan orang sesuai peran dan posisinya,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Romo Benny: Jokowi Harus Lakukan Gebrakan Pemberantasan ... - Tribunnews dengan judul Romo Benny: Jokowi Harus Lakukan Gebrakan Pemberantasan ... - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/romo-benny-jokowi-harus-lakukan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, December 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Romo Benny: Jokowi Harus Lakukan Gebrakan Pemberantasan ... - Tribunnews"

Post a Comment