Kabar Jokowi

Dukung Jokowi, Fadli Zon Tegaskan Terpidana Mati Harus Dieksekusi - Tribunnews




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon setuju langkah Presiden Joko Widodo menolak grasi bagi terpidana mati narkoba. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra itu, sikap Jokowi perlu didukung.


'Saya ketika ada acara BNN mendukung ekseskusi mati bandar narkoba yang sudah divonis. Langkah Jokowi ini harus diapresiasi. Karena ini memberikan sinyal positif pemberantasan narkoba,' ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/12/2014).


Bila Jokowi berhasil melakukan eksekusi terhadap 64 terpidana mati, Fadli yakin angka kriminalitas dan narkoba di Indonesia akan menurun drastis. 'Itu kita apresiasi sebagai prestasi pemerintahan Jokowi,' ujarnya.


Fadli juga menegaskan hukuman tersebut tidak melanggar serta telah diakui dalam hukum Indonesia. 'Itu harus dieksekusi,' kata Fadli.


Sebelumnya diberitakan, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan menolak permohonan grasi yang diajukan oleh 64 terpidana mati kasus narkoba.


Kepastian itu disampaikan Presiden Jokowi di hadapan civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, dalam kuliah umum yang digelar di Balai Senat Gedung Pusat UGM, Selasa (9/12/2014).


'Saya akan tolak permohonan grasi yang diajukan oleh 64 terpidana mati kasus narkoba. Saat ini permohonannya sebagian sudah ada di meja saya dan sebagian masih berputar-putar di lingkungan Istana,' kata Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi menegaskan, kesalahan itu sulit untuk dimaafkan karena mereka umumnya adalah para bandar besar yang demi keuntungan pribadi dan kelompoknya telah merusak masa depan generasi penerus bangsa.


'Saya mendapat laporan, sedikitnya 4,5 juta masyarakat Indonesia telah menjadi pemakai narkoba. Dari jumlah itu, 1,2 juta sudah tidak bisa direhabilitasi karena sudah sangat parah dan antara 30 sampai 40 orang setiap harinya meninggal dunia karena narkoba,' ungkap Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dukung Jokowi / Fadli Zon Tegaskan Terpidana Mati Harus Dieksekusi - Tribunnews dengan judul Dukung Jokowi, Fadli Zon Tegaskan Terpidana Mati Harus Dieksekusi - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/dukung-jokowi-fadli-zon-tegaskan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, December 10, 2014

Belum ada komentar untuk "Dukung Jokowi, Fadli Zon Tegaskan Terpidana Mati Harus Dieksekusi - Tribunnews"

Post a Comment