Kabar Jokowi

Cuaca Ekstrem, Jokowi: Pemda Harus Waspada - Tempo.co

Minggu, 14 Desember 2014 | 08:48 WIB



Kendaraan berjalan perlahan saat melintas di jalan raya Banjarnegara-Batur-Wonosobo yang amblas di wilayah Wanayasa, Banjarnegara, Jateng, 13 Desember 2014. ANTARA/Anis Efizudin


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah untuk waspada terjadinya longsor dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.'Semua kita harus waspada, tidak cuma satu atau lima titik. Ada ratusan titik di tanah air yang rawan longsor, terutama di Pulau Jawa,' kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah sebelum terbang ke Banjarnegara, Ahad, 14 Desember 2014.Untuk masalah longsor di Banjarnegara, Jokowi mengatakan pemerintah harus fokus pada kecepatan evakuasi. Jokowi menegaskan tidak ada masalah untuk bantuan ke wilayah bencana. (Baca: Libur Akhir Tahun, Turis Belanjakan Rp 150 Triliun)'Kalau untuk masalah bantuan tidak ada masalah. Yang paling penting adalah kecepatan evakuasi. Sampai pagi tadi saya baru dapat laporan 20 korban (korban meninggal yang dievakuasi).'Jokowi pagi ini terbang menuju Banjarnegara untuk meninjau lokasi longsor. Jokowi menuju Banjarnegara dari Bandara Halim Perdanakusumah. Jokowi didampingi oleh Iriana Widodo dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (Baca: Di Banjarnegara, Hutan Berubah Jadi Ladang )Pencarian dan penyelamatan korban longsor di Dusun Jemblung,Desa Sampang,Kecamatan Karangkobar,Kabupaten Banjarnegara terus dilakukan oleh tim gabungan.


Hingga Ahad, jam 06.30 WIB, jumlah korban 20 orang tewas, 11 luka berat, 4 luka ringan dan 88 orang masih dalam pencarian. Dari 20 orang tewas, 16 sudah teridentifikasi dan 4 orang belum dapat diidentifikasi.Korban tewas tidak semuanya warga Kecamatan Karangkobar, tetapi juga ada 5 orang warga Kecamatan Pejawaran.ANANDA TERESIA


Baca juga:Jessica Iskandar Curhat Bisikan 'Malaikat'LBH Pers Desak Polisi Bebaskan Pemred Jakarta PostJokowi Mau Lewat, Sultan Hamengku Buwono X Minggir Siapa 10 Kepala Daerah Pemilik Rekening Gendut?


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cuaca Ekstrem / Jokowi: Pemda Harus Waspada - Tempo.co dengan judul Cuaca Ekstrem, Jokowi: Pemda Harus Waspada - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/cuaca-ekstrem-jokowi-pemda-harus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Cuaca Ekstrem, Jokowi: Pemda Harus Waspada - Tempo.co"

Post a Comment