Kabar Jokowi

Ibunda Jokowi Tiba-Tiba Berkunjung ke Makassar - Okezone


MAKASSAR - Kedatangan ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, menggagetkan para pejabat Kota Makassar termasuk Wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal. Pasalnya, kedatangan Sudjiatmi bersama tiga adik Jokowi tidak diagendakan secara khusus melalui protokeler dari istana kepresidenan.


Dengan menggunakan pakaian coklat dan kerudung warna hijau, Sudjiatmi tiba di rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dengan penyambutan secara sederhana di Hertasning sekira pukul 20.00 WITA, Sabtu, (13/12/2014).


Begitu turun dari mobil, Sudjiatmi bersama dua orang saudaranya serta tiga adik Jokowi disambut tari Padduppa, sebuah tarian tradisional adat Bugis-Makassar.


Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, mengaku tidak mengetahui agenda kedatangan Sudjiatmi. Keberadaan keluarga besar Jokowi baru diketahui sore harinya. 'Kami sendiri baru tau kabarnya tadi sore, tapi alhamdulillah sebuah kehormatan bagi kami,' tuturnya.


Dikatakannya, perbinccangan yang dilakukannya dengan Ibunda Jokowi, selain ingin berwisata kuliner tamu kehormatannya itu juga ingin liburan.


'Memang dari dulu kami undang beliau, alhamdulillah dia merespon. Keluarganya sudah mewanti wanti tidak mau dipublikasi, namun saya menjelaskan bahwa kedatangannya adalah kebanggan Kota Makassar,' kata dia.


Dikabarkan, Sudjiatmi juga sempat melakukan kunjungan ke sebuah pesantren di Makassar. Rencananya keluarga presiden ini akan kembali bertolak ke Jakarta 14 Desember 2014.


Disela kegiatan santap makan malam, Ibunda Jokowi yang berada satu meja dengan Syamsu Rizal mencicipi makanan khas daerah bugis. Begitupula dengan saudara perempuan Jokowi yang turut berada di meja yang sama.


Musdalifah, selaku juru bicara Sudjiatmi, menjelaskan jika kedatangannya ke Makassar hanyalah sebagai bentuk silaturahmi. Selain itu juga berwisata kuliner dengan mencicipi makanan khas Kota Makassar. 'Di Jakarta beda makanan khasnya di Makassar. Kami sempatkan ketemu dengan pak Ical tapi tidak menyangka disambut seperti ini,' kata Musdalifah. (ang)


(ded)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibunda Jokowi Tiba-Tiba Berkunjung ke Makassar - Okezone dengan judul Ibunda Jokowi Tiba-Tiba Berkunjung ke Makassar - Okezone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/ibunda-jokowi-tiba-tiba-berkunjung-ke.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Ibunda Jokowi Tiba-Tiba Berkunjung ke Makassar - Okezone"

Post a Comment