Kabar Jokowi

Besok, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Longsor Banjarnegara - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014) pagi, untuk meninjau lokasi longsor yang menewaskan 17 orang itu. Presiden didampingi sejumlah menteri untuk memantau proses jalannya evakuasi dan pencarian korban.


'Ya, terbang jam 07.00. Presiden bersama Menteri Lingkungan Hidup/Hutan,' ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (13/12/2014). Andi menuturkan, saat ini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono beserta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif sudah tiba di lokasi.


Longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menewaskan 17 orang, 11 luka berat, dan empat orang luka ringan. Sementara, 91 orang masih dalam pencarian.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, proses evaluasi dihentikan sementara karena hujan cukup deras di lokasi bencana longsor.


'Debit sungai mengalir kencang membawa lumpur. Hujan dapat berpotensi memicu longsor susulan. Beberapa jalan masih tertutup longsor,' ucap dia.


Sutopo menuturkan bahwa kondisi jalan saat ini retak dan berbahaya untuk dilalui. Hal ini menyebabkan alat berat dan kendaraan yang dikerahkan untuk penanganan darurat terhambat.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Besok / Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Longsor Banjarnegara - KOMPAS.com dengan judul Besok, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Longsor Banjarnegara - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/besok-presiden-jokowi-tinjau-lokasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Besok, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Longsor Banjarnegara - KOMPAS.com"

Post a Comment