Kabar Jokowi

Puluhan Warga Banjarnegara Dilatih Amankan Jokowi - KOMPAS.com


Tribun Jateng/ Fajar Eko Nugroho Lokasi bencana longsor yang menimpa puluhan rumah di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Sabtu (13/12/2014).


BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Sekitar 40 warga Karangkobar, Banjarnegara tampak serius mendengarkan arahan dari seorang anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Minggu (14/12/2014). Mereka ternyata dilatih untuk menghadapi situasi keramaian ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi bencana tanah longsor itu. Warga diminta membentuk barisan dan bergandengan tangan. Salah seorang dari mereka ditunjuk menjadi pemimpin. Mereka juga diminta mendengarkan instruksi dari pemimpin yang telah ditunjuk itu. 'Nanti dengarkan instruksi dari yang menghadap ke dalam (pemimpin). Jangan biarkan genggaman anda lepas. Jadi, jangan seenaknya,' ujar seorang personel paspamres di lapangan bola Karangkobar, Minggu siang. Adegan latihan ini menjadi tontonan warga yang juga berharap bisa melihat Jokowi dari dekat. Diperoleh informasi, saat ini Presiden Jokowi sedang meninjau lokasi longsor, di Dusun Jemblung, Sampang, Banjarnegara.'Pak Jokowi katanya mau ke sini, tapi kapan belum tahu. Katanya mau lewat sini, tapi pesawatnya ada tiga di depan SMA Karangkobar,' kata seorang warga bernama Suprapto.Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo bertolak ke Banjarnegara dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu pagi. Menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU, Jokowi meninjau langsung proses pencarian korban longsor.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Puluhan Warga Banjarnegara Dilatih Amankan Jokowi - KOMPAS.com dengan judul Puluhan Warga Banjarnegara Dilatih Amankan Jokowi - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/puluhan-warga-banjarnegara-dilatih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, December 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Puluhan Warga Banjarnegara Dilatih Amankan Jokowi - KOMPAS.com"

Post a Comment