Kabar Jokowi

Jokowi: Jadi Siapa yang Harus Saya Marahi? - KOMPAS.com


PALEMBANG, KOMPAS.com - 'Lho, jadi siapa yang harus saya marahi ini?' tukas Presiden Joko Widodo sambil tersenyum ketika mendengar petani karet mengeluhkan jatuhnya harga jual karet saat mengunjungi Sekolah Peternakan Rakyat di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.


Seorang petani karet, Sabtu (6/12/2014) sore, menumpahkan keluh kesahnya karena harga karet yang dijualnya hanya Rp 5.000 per kilogram dari harga sebelumnya yang pernah mencapai kisaran Rp 10.000 hingga Rp 15.000.


'Bagaimana ini, Pak, dengan kenaikan harga (barang kebutuhan lainnya), terus terang kami kesulitan dengan situasi ini, tolonglah pak pemerintah bisa tentukan harganya,' tutur seorang petani seperti dikutip Antara.


Kepala Negara kemudian menjelaskan bahwa harga karet ditentukan oleh pasar karet internasional dan memang mengalami fluktuasi.


'Bahan mentah karet sekarang ini yang menentukan pasar dunia, tiga bulan lalu sudah saya sampaikan agar ada pabrik di Sumatera Selatan, tetapi yang memproduksi barang jadi. Stabilitas harga akan bisa dikendalikan, pasar dunia tidak mungkin kita kendalikan itu. Kita sekarang proses pabrik yang mengolah karet jadi barang jadi, sampai kapanpun harga (karet dunia) tidak bisa kita kendalikan,' papar Presiden.


Presiden kemudian minta petani untuk bersabar karena memang pemerintah sampai saat ini masih mengupayakan pendirian pabrik yang memproduksi karet menjadi barang jadi, sehingga memiliki nilai lebih. Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: Jadi Siapa yang Harus Saya Marahi? - KOMPAS.com dengan judul Jokowi: Jadi Siapa yang Harus Saya Marahi? - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/jokowi-jadi-siapa-yang-harus-saya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 6, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Jadi Siapa yang Harus Saya Marahi? - KOMPAS.com"

Post a Comment