Kabar Jokowi

Jokowi Belum Mampu Penuhi Harapan Masyarakat soal ... - Tribunnews



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi mengatakan, masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada presiden Joko Widodo dalam hal pemberantasan korupsi.


Menurutnya, pada saat Pilpres kemarin, masyarakat lebih percaya kepada Jokowi dibanding Prabowo Subianto dalam hal penanganan permasalahan korupsi.


'Namun kenyataannya Jokowi belum mampu memenuhi harapan masyarakat soal pemberantasan korupsi. Itu utang politik Jokowi,' kata Burhanuddin dalam diskusi di kantor ICW, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).


Burhanuddin menuturkan, dalam jangka pendek Jokowi harus mengeluarkan agenda-agenda pemberantasan korupsi yang sistematik. Ia mencontohkan, Jokowi bisa mengeluarkan rancangan undang-undang sistem keuangan partai politik.


'50 hari pemerintahan Jokowi tidak punya komitmen terhadap korupsi. Statement beliau lebih minimalis terhadap korupsi,' tuturnya.


Masih kata Burhanuddin, desain besar pemerintahan Jokowi untuk pemberantasan korupsi belum terlihat secara utuh. Menurutnya, selama ini Jokowi lebih banyak bicara poros maritim dan mengenai infrastruktur.


'Jokowi lebih sering berbicara kepada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Belum Mampu Penuhi Harapan Masyarakat soal ... - Tribunnews dengan judul Jokowi Belum Mampu Penuhi Harapan Masyarakat soal ... - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/jokowi-belum-mampu-penuhi-harapan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, December 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Belum Mampu Penuhi Harapan Masyarakat soal ... - Tribunnews"

Post a Comment