Kabar Jokowi

Naik Pesawat CN-295, Jokowi Berangkat ke Banjarnegara dari ... - Detikcom

Updated

Mega Putra Ratya - detikNews



Jakarta - Presiden Joko Widodo berangkat ke Banjarnegara untuk meninjau langsung lokasi longsor yang hingga kini setidaknya telah menelan 20 korban jiwa. Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan menaiki pesawat CN-295 (sebelumnya ditulis CN-235) milik TNI AU.


'Ini baru mau ke lapangan, setelah dari lapangan baru ngerti kondisinya seperti apa. Apa yang perlu ditambahkan, alat berat‎ misalnya,' kata Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (14/12/2014).


Jokowi mengenakan baju lapangan andalannya, yakni kemeja putih dengan lengan dilipat. Dia didampingi sang istri, Iriana.


Mantan Gubernur Jakarta itu memastikan, untuk bantuan bagi para korban longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara tidak ada masalah. Namun, Jokowi tetap harus mengecek langsung agar bisa tahu jika ada yang kurang.


'Masalah bantuan tidak ada masalah. Yang paling penting adalah masalah kecepatan evakuasi. Sampai tadi pagi saya dapat laporan, 20 ditemukan,' jelas Jokowi.


Jokowi belum bisa memastikan apakah longsor di Banjarnegara nantinya bisa dikategorikan bencana nasional. Pasalnya dia harus tahu dulu kondisi lapangan sebelum menentukan status bencana dan instruksi yang akan disampaikan ke jajaran menteri.


'Nanti kalau sudah sampai lapangan,' tegas Jokowi.


Jokowi juga mengingatkan banyaknya lokasi rawan longsor di Indonesia. Oleh karena itu dia mengimbau semua warga yang berada di titik rawan longsor terus waspada.


'Semuanya kita harus waspada, enggak cuma satu dua titik, ratusan titik di tanah air yang rawan longsor, terutama di Pulau Jawa,' imbaunya.


Pesawat yang ditumpangi presiden lepas landas pukul 07.05 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Menteri yang turut serta bersama presiden adalah Seskab Andi Widjajanto.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB


(mpr/kha)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Berangkat ke Banjarnegara dari ... - Detikcom / Naik Pesawat CN-295 dengan judul Naik Pesawat CN-295, Jokowi Berangkat ke Banjarnegara dari ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/naik-pesawat-cn-295-jokowi-berangkat-ke.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Naik Pesawat CN-295, Jokowi Berangkat ke Banjarnegara dari ... - Detikcom"

Post a Comment