Kabar Jokowi

SBY Satu Sikap dengan Jokowi Soal Perpu Pilkada - Tempo.co

Senin, 08 Desember 2014 | 15:00 WIB



Chairman Global Green Growth Institute, Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Presiden Jokowi Dodo di Istana Merdeka, Jakarta, 8 Desember 2014. TEMPO/Subekti


TEMPO.CO, Jakarta - Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan satu sikap dengan Presiden Joko Widodo ihwal dukungan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah. Persamaan sikap itu terungkap setelah SBY bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 8 Desember 2014. '100 persen (sesuai). Mudah-mudahan bagus untuk ke depan. Yang kita bicarakan begitu dulu,' kata SBY seusai pertemuan.SBY mengatakan dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai komitmen keduanya untuk mengawal Perpu Pilkada langsung agar bisa diterima Dewan Perwakilan Rakyat. Tapi, keduanya tidak merinci langkah apa yang akan diambil untuk menjamin DPR bisa menerima revisi Perpu. 'Kami kebetulan punya posisi yang sama untuk bersama mengawal Perpu sehingga bisa diterima DPR,' katanya. (Baca juga:'Sikap SBY Jadi Akar Masalah Perpu Pilkada')Pertemuan Jokowi dan SBY bersamaan dengan pro dan kontra ihwal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah di Dewan Perwakilan Rakyat. SBY sebagai pembuat beleid tersebut kecewa dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang berkeras menolak Perpu. SBY merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang menguasai hampir 11 persen kursi di DPR. (Baca juga: Ini Perolehan Kursi Partai Versi KPU)Adapun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjadi basis politik Jokowi mendukung Perpu yang mengusung pemilihan kepala daerah langsung tersebut. (Baca juga: Koalisi Prabowo Terbelah Soal Perpu Pilkada )ANANDA TERESIATerpopuler:Kubu Ical: Peserta Munas Ancol Diberi Rp 500 jutaJokowi Tolak Sahkan Golkar Kubu Ical dan AgungUsul BPJS Jadi Kartu Subsidi, Anang Dibilang LucuChristine Hakim: Ibarat di Film, Ahok Peran UtamaMunas Golkar di Ancol, Kubu Ical: Hentikan!


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SBY Satu Sikap dengan Jokowi Soal Perpu Pilkada - Tempo.co dengan judul SBY Satu Sikap dengan Jokowi Soal Perpu Pilkada - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/sby-satu-sikap-dengan-jokowi-soal-perpu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, December 8, 2014

Belum ada komentar untuk "SBY Satu Sikap dengan Jokowi Soal Perpu Pilkada - Tempo.co"

Post a Comment