Kabar Jokowi

Munas Tandingan Golkar Sepakat Dukung Jokowi-JK - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Musyawarah Nasional IX Partai Golkar memutuskan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Sidang Munas Golkar, Leo Nababan di Hotel Mercure, Minggu (7/12/2014).


'Munas kali ini memutuskan, dan akan ditetapkan sebentar lagi, bahwa Partai Golkar mendukung pemerintah Jokowi-JK,' ujar Leo. Leo mengungkapkan bahwa perubahan arah dukungan itu dikarenakan doktrin Partai Golkar sejak dulu adalah mendukung pemerintahan yang sah. Dengan keputusan itu, Golkar kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar pun menyatakan ke luar dari Koalisi Merah Putih.


Keputusan ini berbeda dari keputusan Munas di Nusa Dua, Bali, yang menyatakan tetap di Koalisi Merah Putih (KMP). Munas di Ancol merupakan bentuk perlawanan sejumlah kader Golkar yang berseberangan dengan Aburizal Bakrie, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali. Dalam acara Munas IX di Bali, terbit keputusan pemecatan belasan kader Golkar, termasuk Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, dan Yorrys Raweyai. Mereka dianggap melawan keputusan partai dengan membentuk presidium penyelamat Partai Golkar yang tidak diakui oleh kubu Aburizal.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Munas Tandingan Golkar Sepakat Dukung Jokowi-JK - KOMPAS.com dengan judul Munas Tandingan Golkar Sepakat Dukung Jokowi-JK - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/munas-tandingan-golkar-sepakat-dukung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, December 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Munas Tandingan Golkar Sepakat Dukung Jokowi-JK - KOMPAS.com"

Post a Comment