Kabar Jokowi

Ini Kegiatan Jokowi di Lokasi Longsor Banjarnegara - Tempo.co

Minggu, 14 Desember 2014 | 08:26 WIB



Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo menaiki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 12 Desember 2014. Presiden Korsel, Park Geun-hye, mengundang Jokowi untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Korea di Busan. TEMPO/Subekti.


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju lokasi longsor di Dusun Jemblung,Desa Sampang,Kecamatan Karangkobar,Kabupaten Banjarnegara untuk meninjau lokasi longsor. 'Akan ke lokasi keduanya (lokasi longsor dan tempat pengungsi),' kata Jokowi sebelum lepas landas di Bandara Halim Perdanakusumah, Ahad, 14 Desember 2014. ( Terbang ke Longsor Banjarnegara, Jokowi Cuit Duka)Jokowi ke Banjarnegara menggunakan pesawat Cessna 295. Pesawat lepas landas pada jam 07:00. Ia didampingi oleh Iriana Widodo dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Jokowi mengatakan menteri-menteri lain yang terkait sudah terlebih dahulu berada di lokasi. 'Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Sosial,' kata Jokowi. ( Tagar Tentang Jokowi Paling Cepat Tersebar di 2014)Mengenai penanganan korban, Jokowi belum dapat merinci langkah darurat apa yang akan dilakukan. Ia akan terlebih dahulu memeriksa kondisi di lapangan. Kami ini baru akan ke lapangan, setelah ke lapangan baru mengerti. Kondisinya seperti apa, apa yang perlu ditambahkan alat beratnya. Belum di lapangan jadi tidak mengerti,' katanya. ( Longsor Banjarnegara, 88 Orang Masih Tertimbun)Pencarian dan penyelamatan korban longsor di Dusun Jemblung,Desa Sampang,Kecamatan Karangkobar,Kabupaten Banjarnegara terus dilakukan oleh tim gabungan. Hingga Ahad, jam 06.30 WIB, jumlah korban 20 orang tewas, 11 luka berat, 4 luka ringan dan 88 orang masih dalam pencarian. Dari 20 orang tewas, 16 sudah teridentifikasi dan 4 orang belum dapat diidentifikasi. Korban tewas tidak semuanya warga Kecamatan Karangkobar, tetapi juga ada 5 orang warga Kecamatan Pejawaran.ANANDA TERESIABaca berita lainnya:Pramugari AirAsia Disiram Air Panas, Ini SebabnyaMereka yang Terpilih, Tokoh Tempo 2014Tutut Minta Putusan Arbitrase TPI DibatalkanSukses Emisi Karbon Pati Dibawa ke Konferensi Peru


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini Kegiatan Jokowi di Lokasi Longsor Banjarnegara - Tempo.co dengan judul Ini Kegiatan Jokowi di Lokasi Longsor Banjarnegara - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/ini-kegiatan-jokowi-di-lokasi-longsor.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, December 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini Kegiatan Jokowi di Lokasi Longsor Banjarnegara - Tempo.co"

Post a Comment