Kabar Jokowi

Anwar Adnan Yakin Partai Golkar akan Beralih Dukung Jokowi-JK - Tribunnews


Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.


TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, mengaku percaya Partai Golkar pada akhirnya akan mengalihkan dukungannya dari Koalisi Merah Putih (KMP), untuk kemudian mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).


Adnan yang juga merupakan Gubernur Sulawesi Barat di rumah dinasnya, di Mamuju, Sulawesi Barat, mengatakan bahwa Partai Golkar adalah partai yang paling mudah untuk mengubah orientasi politiknya.


'Golkar itu saya tahu, paling cepat berbelok. Partai Golkar itu diciptakan untuk mendukung pemerintah,' katanya.


Partai Golkar pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendukung KMP yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pascakemenangan Jokowi-JK partai yang diketuai Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical itu memutuskan untuk tetap berada di luar pemerintahan.


Sebelum pengumuman kemenangan Jokowi-JK, Ical sempat mengambil kebijakan tegas terhadap kader-kadernya yang membelot, salah satu kader tersebut adalah Adnan. Pada pilpres 2014 Adnan menggerakkan pengaruhnya untuk kemenangan Jokowi-JK. Di Provinsi tersebut suara Jokowi-Jk mencapai lebih dari 70 persen.


Menurut Adnan ia lebih memilih Jokowi-JK karena ia mengaku kenal dekat dengan Jokowi karena sama-sama sebagai Gubernur, sedangkan JK yang merupakan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar adalah sahabat baiknya.


'Dari pada saya pilih orang lain, lebih baik saya pilih teman saya sama-sama Gubernur, dan sahabat saya Pak JK,' tuturnya.


Pascakemenangan Jokowi-JK, kader-kader yang dipecat sekaligus kader yang masih aktif namun mendukung Jokowi-JK, mengusung aksi protes terhadap Ical, dan mendesak agar Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar segera digelar, dan ditunjuk pengganti Ical.


Anwar walau pun mengaku yakin Partai Golkar pada akhirnya akan mengalihkan dukungan, namun ia belum bisa menduga apakah perubahan sikap tersebut akan digelar sebelum pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober mendatang.


'Kalau Partai Golkar tidak mengalihkan dukungannya, partai akan hancur,' tandasnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anwar Adnan Yakin Partai Golkar akan Beralih Dukung Jokowi-JK - Tribunnews dengan judul Anwar Adnan Yakin Partai Golkar akan Beralih Dukung Jokowi-JK - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/anwar-adnan-yakin-partai-golkar-akan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, September 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Anwar Adnan Yakin Partai Golkar akan Beralih Dukung Jokowi-JK - Tribunnews"

Post a Comment