Kabar Jokowi

Rakernas PDIP Usulkan Nama Trisakti untuk Kabinet Jokowi

Rakernas PDIP

Semarang - Rakernas IV PDI Perjuangan mengeluarkan 24 poin sikap politik dan rekomendasi. Salah satunya usulan nama Trisakti untuk kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


'Rakernas IV PDIP mengusulkan kepada Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk memberi nama kabinet yang akan dipimpinnya dengan nama Kabinet Trisakti,' ujar Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga PDIP Puan Maharani saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).


Dalam poin ketiga rekomendasi Rakernas, PDIP mendorong pemerintah konsisten menjalankan pemerintahan berdasarkan Trisakti. 'Berdaulat politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,' ujar Puan.


Soal kabinet, Jokowi kemarin (19/9) menegaskan dirinya bersama JK belum menentukan nama-nama menteri pengisi kursi kabinet. Saat ini masih dilakukan penggodokan arsitektur kabinet.


'Kita ini sekarang masalah berkaitan dengan arsitektur kabinet, masih berbicara masalah itu. Belum berbicara siapa yang duduk di itu. Nanti pelan-pelan akan diisi, diisi, diisi kan masih sampai tanggal 20 Oktober, masih lama,' ujar dia.


Sementara Puan di sela Rakernas menyebut partainya belum membahas nama-nama yang diusulkan menjadi menteri. Usulan nama menteri dari PDIP nantinya akan dipertimbangkan Megawati Soekarnoputri.


'Kami belum bicara siapa dan kenapa dan di posisi mana itu merupakan hak prerogatif dari ketum nanti,' katanya.


Puan menegaskan calon menteri dari PDIP harus memiliki kompetensi dan berintegritas. Sebab para menteri nanti juga bertanggungjawab menjaga pemerintahan.


Rakernas yang dihadiri 1.590 kader partai resmi ditutup malam ini. Rakernas dibuka oleh Megawati kemarin (19/9) dengan dihadiri Jokowi-JK, pimpinan parpol pengusung termasuk petinggi dua parpol Koalisi Merah Putih yakni PPP dan PAN.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fdn/dnu)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Rakernas PDIP Usulkan Nama Trisakti untuk Kabinet Jokowi dengan judul Rakernas PDIP Usulkan Nama Trisakti untuk Kabinet Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/rakernas-pdip-usulkan-nama-trisakti.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Rakernas PDIP Usulkan Nama Trisakti untuk Kabinet Jokowi"

Post a Comment