Kabar Jokowi

Minggu Depan, Jokowi Umumkan "Teman Baru"


TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memberikan keterangan pada wartawan terkait postur kabinetnya mendatang, di Rumah Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Senin (15/9/2014). Rencananya, kabinet Jokowi-JK akan diperkuat 34 kementerian yang terdiri dari 18 orang profesional non-partai politik dan 16 orang dari partai politik.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih Joko Widodo akan mengumumkan 'teman baru' dalam koalisinya, pekan keempat bulan September 2014 ini. 'Minggu ini kelihatan, akan ada kepastian. Minggu depanlah,' ujar Jokowi di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014) siang.Dua partai politik di luar kubu Jokowi-Jusuf Kalla yang disebut-sebut merapat adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Petinggi kedua partai itu datang ke Rakernas PDI Perjuangan.'Kalau sudah hadir kan berarti sinyal. Kalau hadir, itu tanda-tanda. Kalau mau dipersenin, ya 80 persenanlah,' lanjut Jokowi. Meski telah mencapai titik terang koalisi, bergabungnya dua partai itu masih dalam tahap komunikasi. Soal apa yang menjadi bahan komunikasi kedua belah pihak, Jokowi enggan membeberkannya lebih lanjut. Dalam Rakernas IV PDI-P di Semarang, petinggi PPP dan PAN hadir. PPP diwakili Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, sedangkan PAN diwakili Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo dan Ketua Fraksi PAN Catur Sapto Edy.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Umumkan "Teman Baru" / Minggu Depan dengan judul Minggu Depan, Jokowi Umumkan "Teman Baru". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/minggu-depan-jokowi-umumkan-baru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Minggu Depan, Jokowi Umumkan "Teman Baru""

Post a Comment