Kabar Jokowi

Polling Kabinet Jokowi, Najwa Shihab Kalahkan Anies Baswedan - Tribunnews


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo telah memastikan arsitektur kabinet yang akan dipimpinnya untuk lima tahun ke depan. Dari 34 pos kementerian maka 18 akan diisi oleh kalangan profesional murni non partai sementara 16 pos kementerian lainnya akan diisi oleh profesional yang terafiliasi dengan parpol.


Arsitektur kabinet Jokowi tersebut sesuai dengan komposisi usulan kandidat di http://ift.tt/1nJU5vt dimana jumlah profesional murni non partai yang diusulkan sebanyak 71 nama lebih banyak dibandingkan yang terafiliasi dengan parpol yang hanya 52 nama.


Jika dibandingkan dengan polling lainnya maka sejauh ini http://ift.tt/1nJU5vt telah berhasil mengumpulkan partisipasi terbesar dari segi jumlah pengunjung situs, pemilih polling dan terlengkap dengan tidak hanya mengusulkan porsi untuk 34 pos kementrian namun juga 8 lembaga negara setingkat departemen.


Memasuki hari ke 57, polling yang digelar oleh http://ift.tt/1nJU5vt sendiri hingga Senin (22 September 2014) pukul 00.01 WIB telah dikunjungi oleh lebih dari 1 juta kali, tepatnya 1.003.691 kunjungan. 214.018 akun menjatuhkan pilihannya pada para kandidat, partisipasi pengguna facebook mencapai 379.409 akun dan di follow 24.797 pengguna akun twitter, serta 27.048 email yang masuk ke admin kabinetrakyat.org mulai dari usulan nama, kriteria, arsitektur kabinet dan sebagainya.


Sejauh ini sosok yang terkenal di tengah publik seperti Najwa Shihab mampu meraih hasil polling tertinggi diantara 123 kandidat lainnya. Najwa yang dicalonkan sebagai kandidat Menparekraf meraih 3.514 persetujuan melampaui raihan Anies Baswedan kandidat Menteri Pendidikan yang sebelumnya menempati posisi tertinggi.


Sementara nama Poltak Sitanggang, yang digadang-gadang sejumlah pengamat dan media sebagai kandidat kuat Menteri ESDM dalam bursa masih menempati polling tertinggi untuk pos Kementerian ESDM di http://ift.tt/1nJU5vt.


Angka-angka tersebut diatas menunjukkan kepercayaan publik yang tinggi bahwa polling yang digelar mampu merepresentasikan keinginan masyarakat secara luas terhadap susunan kabinet Jokowi-JK ke depan. Tingkat pemilih yang tinggi ini bahkan mendapatkan apresiasi langsung dari Jokowi dalam penyerahan hasil polling sementara di Balaikota DKI pada 4 September 2014 lalu.


Tidak hanya itu sejumlah nama kandidat yang diusulkan oleh situs kabinetrakyat.org belakangan mencuat sebagai kandidat kuat versi sejumlah media dan pengamat.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Najwa Shihab Kalahkan Anies Baswedan - Tribunnews / Polling Kabinet Jokowi dengan judul Polling Kabinet Jokowi, Najwa Shihab Kalahkan Anies Baswedan - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/polling-kabinet-jokowi-najwa-shihab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, September 23, 2014

Belum ada komentar untuk "Polling Kabinet Jokowi, Najwa Shihab Kalahkan Anies Baswedan - Tribunnews"

Post a Comment