Kabar Jokowi

Seknas Jokowi: yang Penting Kabinet Jokowi Bisa Wujudkan Nawa ...


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM JAKARTA -- Relawan Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi, mendukung opsi 34 kementerian yang akan digunakan oleh presiden terpilih Joko Widodo pada kabinet mendatang.Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi Donny Prasetyo mengatakan, jumlah kementerian sebenarnya bukan menjadi sorotan utama relawan. Menurutnya Seknas Jokowi hanya berharap kementerian yang dibentuk dapat bekerja mewujudkan janji-janji kampanye Jokowi-JK.'Yang penting 34 kementerian itu bisa mewujudkan Nawa Cita,' ujarnya ketika dihubungi KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Ahad (14/9).Ia melanjutkan, Seknas Jokowi tidak pernah secara khusus memberikan usulan pada Jokowi-JK terkait struktur kabinet. Sebab, kata dia, hal itu merupakan hak preogratif presiden.


'Kan sudah ada Undang-Undang Kementerian, itu saja fokusnya,' ucapnya.Sebelumnya, Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengatakan, saat ini Jokowi tengah mendalami opsi kabinet berupa 34 kementerian yang disodorkan oleh tim transisi.


Opsi 34 kementerian tersebut terdiri dari 19 kementerian tetap, enam kementerian dengan nomenklatur (penamaan) baru, enam kementerian gabungan dan tiga kementerian baru.Salah satu contoh kementerian tetap antara lain Kementerian Luar Negeri. Sedangkan kementerian yang mengalami pemecahan fungsi adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Teknologi. Kemudian kementerian dengan penamaan baru adalah Kementerian Pekerjaan Umum menjadi Kementerian Infrastruktur.


Terakhir, tiga kementerian baru adalah Kementerian Agraria, Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kependudukan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Seperti diketahui, Nawa Cita merupakan sembilan agenda prioritas yang diusung oleh pasangan Jokowi-JK, dalam visi dan misinya sebagai pasangan Capres.


Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Seknas Jokowi: yang Penting Kabinet Jokowi Bisa Wujudkan Nawa ... dengan judul Seknas Jokowi: yang Penting Kabinet Jokowi Bisa Wujudkan Nawa .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/seknas-jokowi-yang-penting-kabinet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, September 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Seknas Jokowi: yang Penting Kabinet Jokowi Bisa Wujudkan Nawa ..."

Post a Comment