Kabar Jokowi

Jokowi Merasa Proses Pengunduran Dirinya Terlalu Lama


http://ift.tt/1nmHk9K JANUARIUS KUWADO Presiden terpilih Joko Widodo saat wawancara dengan wartawan di rumah dinas gubernuran DKI Jakarta, Sabtu (20/9/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Joko 'Jokowi' Widodo merasa proses pengunduran dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta di DPRD, terlalu lama. Jokowi pun menyayangkan kondisi tersebut. 'Ya suratnya sudah ada di sana (DPRD DKI Jakarta) berapa minggu coba? Tanyakan saja ke sana,' ujar dia di Balaikota, Jakarta, Senin (22/9/2014) petang. 'Kalau saya sih semakin cepat ya semakin baik ya. Karena saya semakin bisa konsentrasilah,' lanjut Jokowi.Jokowi menganggap lamanya proses tersebut sebagai dinamika politik di DPRD DKI Jakarta. Dia tidak berfikir negatif bahwa ada pihak-pihak yang ingin menghambat pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur setelah berstatus sebagai presiden terpilih. Diketahui, Jokowi telah mengirimkan surat ke DPRD soal pengunduran dirinya sebagai orang nomor 1 di Ibu Kota. Namun sidang paripurna pengunduran diri Jokowi tak dapat dilakukan. karena kelengkapan kelembagaan DPRD, yakni ketua, wakil ketua dan komisi di DPRD, belum diparipurnakan hingga saat ini. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Zainudin mengatakan, belum paripurna kelembagaan DPRD terjadi lantaran belum ada surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri soal pimpinan DPRD. [Baca: Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Tertunda, Jokowi Kena Imbasnya]'Kemendagri dimohon segera menurunkan SK agar pelantikan pimpinan DPRD digelar dan pengunduran diri Jokowi bisa dibahas segera mungkin,' ujar dia.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Merasa Proses Pengunduran Dirinya Terlalu Lama dengan judul Jokowi Merasa Proses Pengunduran Dirinya Terlalu Lama. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/jokowi-merasa-proses-pengunduran.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, September 22, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Merasa Proses Pengunduran Dirinya Terlalu Lama"

Post a Comment