Kabar Jokowi

Jokowi: 80 Persen PPP dan PAN Bergabung


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM. com/INDRA AKUNTONO Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Emron Pangkapi, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto, wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, presiden terpilih Joko Widodo, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri-kanan) berpose bersama di sela-sela acara Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan bahwa 80 persen PPP dan PAN akan bergabung ke kubunya. Hal itu ditandai dengan kedatangan petinggi kedua partai politik tersebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah. 'Kalau sudah hadir kan berarti sinyal, kalau hadir kan sudah ada tanda-tanda. Kalau mau dipersenin ya 80 persenlah,' ujar Jokowi di rumah dinas kegubernuran Jalan Taman Surapati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014) siang. Kendati demikian, Jokowi mengatakan, bergabungnya dua partai itu masih dalam proses. Kubunya dengan PPP dan PAN masih berkomunikasi. Soal apa yang menjadi bahan komunikasi kedua belah pihak, Jokowi enggan membeberkannya lebih lanjut.'Proses kan tentu ndak bisa saya sampaikan karena masih berjalan. Tidak etislah,' ujar Jokowi. Sebelumnya, Rakernas IV PDI-P dihadiri partai koalisi, yakni Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. Presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla juga turut hadir. Rakernas dengan biaya Rp 2,6 miliar ini akan diselenggarakan hingga Minggu (21/9/2014) mendatang. Selain itu, petinggi PPP dan PAN juga hadir dalam Rakernas IV PDI-P. PPP diwakili Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, sedangkan PAN diwakili Drajad Wibowo (Wakil Ketua Umum PAN) dan Catur Sapto Edy (Ketua Fraksi PAN).


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: 80 Persen PPP dan PAN Bergabung dengan judul Jokowi: 80 Persen PPP dan PAN Bergabung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/jokowi-80-persen-ppp-dan-pan-bergabung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: 80 Persen PPP dan PAN Bergabung"

Post a Comment