Kabar Jokowi

Kaget Dengar Permintaan Jokowi, Megawati Nyaris Menelan Biji ...


http://ift.tt/1hmJp5G Akuntono Presiden terpilih Joko Widodo bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di sela-sela Rakernas IV PDI-P, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).


SEMARANG, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat terkejut mendengar presiden terpilih Joko Widodo memintanya kembali menjadi ketua umum PDI-P untuk periode 2015-2020. Permintaan Jokowi itu juga direspons oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I PDI-P seluruh Indonesia yang juga mendukung Megawati melanjutkan kepemimpinan di PDI-P. 'Enggak tahu ya ini (Jokowi) tiba-tiba inspirasinya apa sehingga memang saya kaget juga. Kebetulan saya lagi makan salak, hampir saja ketelan bijinya,' seloroh Megawati, seusai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014). Ketua Steering Committee Rakernas IV PDI-P, Andreas Hugo Pareira, menjelaskan, Jokowi meminta Megawati kembali memimpin PDI-P seusai menjabarkan visi dan misi di dalam rapat tertutup pada Rakernas IV PDI-P, Jumat (19/9/2014) malam. Argumentasi Jokowi saat itu, kehadiran Megawati dianggap mampu menjaga soliditas partai. Semua ketua DPD PDI-P yang hadir dalam rapat itu langsung merespons dengan menggelar rapat tertutup di kediaman Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. Rapat itu melahirkan kesepakatan untuk mengusulkan Megawati menjadi ketua umum PDI-P periode 2015-2020, dan menetapkan Heru sebagai delegasi DPD PDI-P untuk menyampaikan usulan tersebut dalam Rakernas IV PDI-P. 'Hasilnya disampaikan secara resmi dan aklamasi (Megawati kembali diusulkan menjadi ketua umum PDI-P),' ujar dia. Sekretaris Steering Committee Rakernas IV PDI-P, Ahmad Basarah, melanjutkan, setelah Heru menyampaikan aspirasi dari semua ketua DPD PDI-P, Megawati diberi waktu untuk merespons.Saat berpidato, kata Basarah, Megawati menerima usulan itu dengan positif. 'Ibu Megawati merasa surprise karena usulan ini muncul tiba-tiba. Beliau sangat memahami bahwa usulan itu telah dipertimbangkan dengan matang,' ujar Basarah.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kaget Dengar Permintaan Jokowi / Megawati Nyaris Menelan Biji ... dengan judul Kaget Dengar Permintaan Jokowi, Megawati Nyaris Menelan Biji .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/kaget-dengar-permintaan-jokowi-megawati.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Kaget Dengar Permintaan Jokowi, Megawati Nyaris Menelan Biji ..."

Post a Comment