Kabar Jokowi

PKB Siapkan Empat Nama Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK - Tribunnews


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eko Sandjojo, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Deputi Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), mengatakan partainya sudah menyiapkan empat nama yang akan disodorkan sebagai calon menteri di kabinet Jokowi-JK.


Kepada wartawan di Rumah Transisi Jokowi-JK, Jalan Situbondo nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Eko mengatakan keempat kader PKB itu akan diuji sesuai mekanisme yang ada di internal partai terlebih dahulu sebelum disodorkan ke Jokowi-JK.


Di antara nama yang disodorkan adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, selain itu ada Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Ja'far serta bos Lion Air yang didapuk sebagai Wakil Ketua Umum DPP PKB, Rusdi Kirana.


'Cak Imin kan kader terbaik, Ketua Fraksi juga, Pak Rusdi juga kader terbaik kita,' kata Eko.


Rencanannya Muhaimin sendiri yang akan menyodorkan nama-nama tersebut ke Jokowi-JK. Namun menurutnya hingga kini pihaknya belum diberitahu berapa jatah kursi PKB di kabinet Jokowi-JK.


'Kita tidak tahu (jumlah kursi) yang dikasih Jokowi berapa, jadi kita tunggu, tapi nama kita siapkan,' ujarnya.


Saat ditanya kementerian apa yang diincar PKB, Eko enggan menjawabnya, ia hanya menyebutkan masyarakat juga sudah tahu kementerian apa yang paling dekat dengan kader PKB.


Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi-JK menyiapkan 34 kementerian di kabinetnya, termasuk tiga di antaranya adalah Menteri Koordinator (Menko). Nama-nama kementeriannya masih dirahasiakan, karena sejumlah kementerian merupakan kementerian baru yang namanya masih dibahas.


Dari 34 kursi itu, 16 di antaranya disiapkan untuk kader-kader partai pendukung Jokowi-JK, sedangkan 18 sisanya untuk profesional yang mumpuni, yang tidak berafiliasi ke partai politik. (Nurmulia Rekso Purnomo)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PKB Siapkan Empat Nama Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK - Tribunnews dengan judul PKB Siapkan Empat Nama Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/pkb-siapkan-empat-nama-calon-menteri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, September 23, 2014

Belum ada komentar untuk "PKB Siapkan Empat Nama Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK - Tribunnews"

Post a Comment