Kabar Jokowi

Dari Solo, Jokowi Bertemu Megawati dan JK di Puncak


Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla bersama Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Ketua Rumah Transisi, Rini Soemarno, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Jafar menggelar jumpa pers usai rapat bersama di Rumah Transisi Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Rapat bersama Jokowi-JK pertama kalinya di rumah transisi ini beragendakan rapat bersama fraksi-fraksi partai koalisi pendukung, antara lain PDIP, PKB, dan Hanura. TRIBUNNEWS/HERUDIN




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah satu hari berada di kampung halamannya di Surakarta, Jawa Tengah, presiden terpilih Joko Widodo kembali ke Jakarta, Minggu (14/9/2014) pagi.


Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi langsung bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla di vila di Kampung Pasir Muncang RT 03/03 Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.


Kepada wartawan, Jokowi mengatakan pertemuan tersebut membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan situasi politik terkini, di antaranya adalah masalah RUU Pilkada dan strategi jelang pelantikan anggota DPR RI pada 1 Oktober mendatang.


'‎Ya tentu saja berkaitan dengan isu-isu yang paling akhir, tetapi mungkin yang akan banyak dibicarakan mengenai RUU Pilkada mengenai pemilihan ketua DPR,' kata Jokowi.


Jokowi secara tegas menolak usulan penghapusan Pilkada langsung dan RUU Pilkada. Sama dengan Jokowi, sikap PDIP di DPR pun juga menolak penghapusan Pilkada langsung dalam RUU Pilkada yang akan disahkan pada 25 September mendatang.


Dengan waktu yang singkat itu, menurut Jokowi, pihaknya harus segera menentukan langkah dan strategi menghadapi dinamika politik ke depan. 'Ya makanya ini akan dibahas, karena ini kan waktu-waktu yang pendek,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dari Solo / Jokowi Bertemu Megawati dan JK di Puncak dengan judul Dari Solo, Jokowi Bertemu Megawati dan JK di Puncak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/dari-solo-jokowi-bertemu-megawati-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, September 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Dari Solo, Jokowi Bertemu Megawati dan JK di Puncak"

Post a Comment