Kabar Jokowi

Tim Pokja Transisi Jokowi-JK Dibubarkan Hari Ini - Detikcom


Jakarta - Setelah melaporkan hasil kerjanya kepada Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) pada Kamis (25/9) lalu, hari ini Kelompok Kerja (Pokja) Tim Transisi Jokowi-JK dibubarkan. Pembubaran dilakukan di kantor Tim Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.


Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Akbar Faisal mengatakan, pembubaran tersebut dilakukan karena kerja dari pokja tersebut telah selesai dan dilaporkan. Ada sekitar 26 pokja yang dibubarkan, yang berada di bawah naungan beberapa deputi tim transisi.


'Pekerjaan tim pokja sudah selesai. Jadi memang mandatnya sudah selesai, seluruh pekerjaannya sudah diserahkan kepada para deputi dan deputi sudah berkoordinasi dengan tim reviewer dan untuk diserahkan kepada presiden,' ujar Akbar Faisal saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (27/9/2014).


Akbar menjelaskan, pokja-pokja tersebut dibentuk untuk membantu kerja deputi dalam mempersiapkan program-program yang akan dijalankan Jokowi-JK. Masing-masing pokja berbeda-beda cara kerjanya dalam mengumpulkan dan mempersiapkan laporan, tergantung dari deputi masing-masing.


'Kalau deputi ini dibentuk untuk berkoordinasi bagi persiapan program yang jadi skala prioritas ke depan, makanya dibentuk pokja. Saya sendiri deputi yang menangani bidang infrastruktur, perumahan rakyat dan transportasi publik. Masing-masing deputi berbeda cara kerjanya. Saya sendiri berusaha untuk mendapatkan masukan dari sebanyak mungkin pihak baik organisasi profesi dan profesional,' jelasnya


'Ini untuk memformulasikan program unggulan yang realistis bagi pemerintahan 3 bulan pertama, 6 bulan pertama dan satu tahun pertama,' tambahnya.


Acara pembubaran Pokja ini akan dilakukan di Kantor Tim Transisi Jokowi-JK pukul 19.00 WIB. Sejumlah tokoh dikabarkan akan hadir, termasuk Jokowi dan JK.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(jor/imk)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tim Pokja Transisi Jokowi-JK Dibubarkan Hari Ini - Detikcom dengan judul Tim Pokja Transisi Jokowi-JK Dibubarkan Hari Ini - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/tim-pokja-transisi-jokowi-jk-dibubarkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, September 28, 2014

Belum ada komentar untuk "Tim Pokja Transisi Jokowi-JK Dibubarkan Hari Ini - Detikcom"

Post a Comment