Kabar Jokowi

Bagi Jokowi, Koalisi Merah Putih Bagaikan Batu Kerikil - KOMPAS.com


KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Presiden terpilih Joko Widodo saat wawancara dengan wartawan di rumah dinas gubernuran DKI Jakarta, Sabtu (20/9/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko 'Jokowi' Widodo mengibaratkan berbagai manuver Koalisi Merah Putih bagaikan batu kerikil yang menghambat perjalanan. 'Dalam politik biasalah, ada batu kerikil, ada hambatan, tantangan. Yang penting gimana kita kelola itu,' ujar Jokowi di kantor transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014) malam. Kendati demikian, Jokowi enggan menyebut apakah yang dimaksud dengan mengelola itu berbentuk kerja sama politik dengan anggota Koalisi Merah Putih. Jokowi mengatakan, proses berkoalisi belum mencapai final. Komunikasi antara kubunya dengan mereka masih dilaksanakan. Jokowi tetap optimis kerja sama politik bisa terwujud. Sekadar gambaran, pasca-Pilpres 2014, kekuatan politik di Indonesia terpecah menjadi dua, yakni kubu Jokowi-JK, dan Koalisi Merah Putih. Kedua kubu itu berbeda pendapat dalam pengesahan RUU Pilkada. Hasil voting, sebanyak 226 anggota DPR yang berasal dari fraksi partai Koalisi Merah Putih mendukung pemilihan tidak langsung. Sementara itu, anggota DPR yang mendukung pilkada langsung sebanyak 135 orang. Ada pun, 142 anggota Fraksi Demokrat dinyatakan abstain. Meski Demokrat walkout, ada 6 orang anggotanya yang bertahan dan memilih mendukung opsi pilkada langsung.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bagi Jokowi / Koalisi Merah Putih Bagaikan Batu Kerikil - KOMPAS.com dengan judul Bagi Jokowi, Koalisi Merah Putih Bagaikan Batu Kerikil - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/bagi-jokowi-koalisi-merah-putih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, September 29, 2014

Belum ada komentar untuk "Bagi Jokowi, Koalisi Merah Putih Bagaikan Batu Kerikil - KOMPAS.com"

Post a Comment