Kabar Jokowi

Kaget Diusung Jokowi Jadi Ketum PDIP Lagi, Mega Hampir Telan ...

Rakernas PDIP

Megawati di dalam rakernas di Semarang (Lamhot/ KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM)


Semarang - Megawati Soekarnoputri mengaku kaget mendengar usulan Joko Widodo agar dirinya bersedia kembali jadi Ketum PDI Perjuangan 2015-2020. Usulan ini akan dikukuhkan dalam Kongres PDIP tahun 2015.


'Nggak tau ya ini (Jokowi) tiba- tiba inspirasinya apa, sehingga memang saya kaget juga. Kebetulan saya lagi makan salak hampir saja ketelan bijinya,' kata Mega usai sidang pleno Rakernas IV di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).


Mega mengatakan hal ini kepada wartawan dengan posisi berdiri di samping Joko Widodo. Jokowi hanya tersenyum ketika Mega melirik ke arahnya.


Usulan Jokowi agar Mega kembali menjadi ketum disampaikan pada saat Jokowi memaparkan program partai pada rapat tertutup Jumat (19/9) malam. 'Dan di bagian akhir penyampaian program tersebut, Jokowi secara langsung dan terbuka mengungkapkan isi hatinya, meminta pada ketum melanjutkan kepemimpinannya untuk menjaga soliditas partai, tiga pilar partai, solid di pemerintahan dan legislatif,' kata Ketua Steering Committee Rakernas IV PDIP Andreas Hugo Pareira.


Usai rapat tersebut, para Ketua DPD melakukan rapat di kediaman Ketua DPD Jateng Heru Sudjatmoko. Hasil rapat kemudian dibawa dalam pada sidang pleno ketiga pagi tadi yang mengagendakan pandangan umum seluruh DPD se-Indonesia.


'Heru Sudjatmoko berpidato mewakili 33 DPD se-Indonesia. Dalam pidato tersebut, secara aklamasi, mewakili seluruh 33 DPD tampil untuk menyampaikan sebuah permohonan politik untuk diminta kesediaannya kembali menjadi ketum PDIP dan akan dikukuhkan di kongres IV 2015,' kata Sekretaris SC Rakernas, Ahmad Basarah.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di 'Reportase' TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/gah)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kaget Diusung Jokowi Jadi Ketum PDIP Lagi / Mega Hampir Telan ... dengan judul Kaget Diusung Jokowi Jadi Ketum PDIP Lagi, Mega Hampir Telan .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/kaget-diusung-jokowi-jadi-ketum-pdip.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Kaget Diusung Jokowi Jadi Ketum PDIP Lagi, Mega Hampir Telan ..."

Post a Comment