Kabar Jokowi

IReS Rilis 190 Nama Bakal Calon Menteri Jokowi


Warta Kota/henry lopulalan




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan lembaga riset dan survei Indonesian Research and Survei (IReS) menyebutkan ada 190 nama bakal calon menteri yang duduk di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Founder IReS Usamah Hisyam mengungkapkan, seluruh nama tersebut diambil dari berbagai profesi dan latar belakang berbeda. Menurutnya, terdapat lima nama dari masing-masing kementerian postur kabinet lama yang merupakan masukan dari tokoh kunci yang berada di lingkaran Jokowi.


Dari lima nama tersebut, survei memilih satu nama terbaik dengan persentase tertinggi pada setiap kementeriannya.


'Yang ranking satu sangat mungkin tidak terpilih. Bakal terjadi perubahan dan pergeseran. Karena itu adalah hak prerogatif presiden terpilih Jokowi,' kata Usamah di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).


Dia menjelaskan, seluruh nama yang masuk ke dalam survei IReS ini memiliki beberapa kriteria penting, terutama memiliki sense of crisis yang menjadi pesan dari presiden terpilih Joko Widodo.


'Jokowi berharap siapa pun yang terpilih harus memiliki sense of crisis terhadap kondisi sosial ekonomi dan keuangan negara,' katanya.


Survei tersebut menggunakan metode multi stage random samping dengan margin of error 4 persen. Survei ini disebarkan pada 21 Agustus hingga 3 September. Sampling survei ini dilakukan kepada tokoh-tokoh masyarakat, akademisi, dosen, birokrat minimal tingkat eselon 4, tokoh LSM, anggota DPRD, purnawirawan, pengusaha dan pemuka agama di 33 provinsi seluruh Indonesia.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori IReS Rilis 190 Nama Bakal Calon Menteri Jokowi dengan judul IReS Rilis 190 Nama Bakal Calon Menteri Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/ires-rilis-190-nama-bakal-calon-menteri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, September 15, 2014

Belum ada komentar untuk "IReS Rilis 190 Nama Bakal Calon Menteri Jokowi"

Post a Comment