Kabar Jokowi

Ini 3 Aksi Jokowi Bela Ahok Terkait Penolakan FPI - Detikcom

Hestiana Dharmastuti - detikNews


Index Artikel Ini Klik'Next' untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 4



Jakarta - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. Penolakan FPI ini mendapat respons dari Presiden terpilih, Joko Widodo, terangkum dalam 3 tanggapan ini:


FPI menggelar demo di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Rabu 24 September 2014. Ormas ini menolak Ahok menggantikan posisi Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2014 itu. FPI menolak dengan dalih agama dan ras.


Menanggapi aksi FPI, Jokowi mempersilakan warga Jakarta menyuarakan aspirasinya asalkan secara damai. Suami Iriana ini berpendapat suara FPI tidak mewakili seluruh suara warga Ibu Kota. Menurut Jokowi, pengangkatan Ahok sebagai penggantinya telah sesuai dengan konstitusi.


Berikut 3 aksi Jokowi ini:


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini 3 Aksi Jokowi Bela Ahok Terkait Penolakan FPI - Detikcom dengan judul Ini 3 Aksi Jokowi Bela Ahok Terkait Penolakan FPI - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/ini-3-aksi-jokowi-bela-ahok-terkait.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, September 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini 3 Aksi Jokowi Bela Ahok Terkait Penolakan FPI - Detikcom"

Post a Comment