Kabar Jokowi

3 Beda Blusukan Ahok dan Jokowi, dari 'Negosiasi' Makan hingga ... - Detikcom

Hestiana Dharmastuti - detikNews


Index Artikel Ini Klik'Next' untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 4



Jakarta - Lain gaya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), lain pula gaya Joko Widodo saat blusukan ke kampung-kampung. Ahok dan Jokowi punya cara yang berbeda saat memecahkan permasalahan di lapangan, seperti terangkum dalam 3 kisah ini.


Ahok dikenal sebagai pribadi yang ceplas ceplos. Ia langsung melontarkan kritik dan tegas meminta warganya untuk mematuhi segala aturan. Ayah 3 anak ini juga tanpa basa-basi meminta warganya untuk bersedia direlokasi. Permintaan itu langsung disampaikan ke warganya, tanpa 'negosiasi' makan siang yang pernah dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menggusur warga.


Saat blusukan, Ahok tidak membawa buah tangan alias sembako. Ia justru membagikan kartu nama kepada warga. Warga Ibukota diminta segera menghubunginya apabila ada masalah. Kebiasaan ini berbeda dengan Jokowi yang selalu membawa 'oleh-oleh' bagi warganya selama blusukan. Jokowi kerap membagikan sembako dan alat-alat sekolah kepada warga yang tertimpa musibah.


Kostum yang dikenakan Ahok pun berbeda dengan Jokowi. Saat blusukan Ahok mengenakan baju dinas lengkap dengan topi yang bertuliskan 'Wakil Gubernur DKI Jakarta'. Sementara Jokowi setia memakai kemeja putih dan celana panjang hitam andalannya.


Berikut 3 beda gaya blusukan Ahok-Jokowi:



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 3 Beda Blusukan Ahok dan Jokowi / dari Negosiasi Makan hingga ... - Detikcom dengan judul 3 Beda Blusukan Ahok dan Jokowi, dari 'Negosiasi' Makan hingga ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/3-beda-blusukan-ahok-dan-jokowi-dari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, November 18, 2014

Belum ada komentar untuk "3 Beda Blusukan Ahok dan Jokowi, dari 'Negosiasi' Makan hingga ... - Detikcom"

Post a Comment