Kabar Jokowi

Para Menteri Merapat ke Istana, Jokowi Umumkan Kenaikan Harga ... - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah menteri Kabinet Kerja berdatangan ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/11/2014) malam. Mereka mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo.Pantauan Kompas.com, sejumlah menteri yang sudah terlihat hadir di Istana di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.Saat ditanya tujuan kedatangannya ke Istana, Anies mengaku tak tahu apa agenda malam ini. Ia mengaku menerima pesan singkat yang dikirimkan oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto berisi undangan untuk merapat ke Istana.'Saya tidak tahu soal apa,' kata Anies.Hal yang sama juga diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Menurut Tjahjo, ia baru menerima pesan singkat dari Andi Widjajanto sekitar pukul 19.00 WIB.'Baru saja tadi. Mendadak. Saya di-SMS setengah jam yang lalu bahwa pukul 8.15 harus sampai di sini,' kata dia.Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono pun bungkam saat ditanya akan kedatangan para menteri terkait informasi bahwa Jokowi akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada malam ini. Ia hanya menyebutkan bahwa kajian soal subsidi BBM sudah dinilai oleh Menteri Keuangan. 'Pengalihannya nanti akan menambahkan kedaulatan pangan, perumahan, dan untuk jalan. Angkanya ada di Menkeu,' kata dia.Ia juga mengaku tak tahu berapa besaran kenaikan harga BBM.


Meski para menteri tak mau buka suara soal agenda di Istana malam ini, sumber Kompas.com di Kabinet Kerja menyebutkan bahwa Jokowi kemungkinan besar akan mengumumkan sendiri kenaikan harga BBM.'Awalnya tidak demikian, tapi enggak tahu rencana berubah dan pindah di Istana, seharusnya Presiden yang mengumumkan,' kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Umumkan Kenaikan Harga ... - KOMPAS.com / Para Menteri Merapat ke Istana dengan judul Para Menteri Merapat ke Istana, Jokowi Umumkan Kenaikan Harga ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/para-menteri-merapat-ke-istana-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, November 17, 2014

Belum ada komentar untuk "Para Menteri Merapat ke Istana, Jokowi Umumkan Kenaikan Harga ... - KOMPAS.com"

Post a Comment